Berita Video

VIDEO: Polda Metro Jaya Buru Penyebar Video Hoaks Terkait Corona Yang Resahkan Masyarakat

Sebab kata dia saat ini bertebaran video hoaks yang menyatakan ada warga terkena virus corona hingga ditemukan pingsan dan tak sadarkan diri.

VIDEO: Polda Metro Jaya Buru Penyebar Video Hoaks Terkait Corona Yang Resahkan Masyarakat
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan bahwa pihaknya akan mengejar dan memburu para pelaku penyebar video dan informasi hoaks terkait kasus virus corona lewat media sosial.

Sebab kata dia saat ini bertebaran video hoaks yang menyatakan ada warga terkena virus corona hingga ditemukan pingsan dan tak sadarkan diri. Padahal kata dia warga itu tidak terkena virus corona, tetapi karena sakit dan hal lain.

"Kami akan mengejar terus pelaku-pelaku yang mencoba menyampaikan ke masyarakat fakta yang tidak sebenarnya di media sosial, terkait virus corona ini," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/3/2020).

Karenanya ia mengimbau warga dan masyarakat menahan diri serta tidak langsung mengambil kesimpulan.

"Jangan menyebarkan berita hoaks tentang corona, jangan meresahkan masyarakat, jangan membuat masyarakat panik," kata Yusri.

Saat ini kata Yusri pihaknya juga berkordinasi dengan Tim Siber Mabes Polri untuk mengungkap pelaku hoaks terkait virus corona yang berupaya meresahkan dan membuat panik masyarakat.

"Kami akan lakukan profiling dan terus melakukan penyelidikan untuk ini. Kepada pelakunya akan dilakukan penegakan hukum," kata Yusri.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved