Berita Video

VIDEO : Pemkot Tangsel Umumkan 76 Kasus Pandemi Virus Corona di Wilayahnya

Pemerintah Kota Tangerang Selatan umumkan 76 kasus pandemi virus COVID-19 atau corona yang ditemukan di Kota Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) umumkan 76 kasus pandemi virus corona atau COVID-19 yang ditemukan di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Juru bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas Kota Tangsel penanggulangan pandemi virus corona, Tulus Muladiono.

"Untuk update hari ini jumlahnya ada 76 temuan kasus. Jadi, 11 PDP (pasien dalam pengawasan), 1 kotom atau positif. Sisanya itu ODP (orang dalam pemantauan) 64," kata Tulus di Gedung Wali Kota Tangsel, Rabu (18/3/2020)

Tulus menjelaskan data itu telah didapat Pemkot Tangsel dari hasil koordinasinya dengan Kemeneterian Kesehatan dan beberapa rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan masyarakat Kota Tangsel dalam aduan pandemi virus corona.

Ia pun memastikan akan meneruskan data update temuan kasus corona di Kota Tangsel itu kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

VIDEO : Jakarta Waspada Corona, 3.211 Penumpang KAI di Stasiun Pasar Senen Batalkan Tiket Perjalanan

VIDEO : Menlu Retno Marsudi Imbau WNI di Luar Negeri Segera Pulang, Ini Alasannya

VIDEO: Airin Jelaskan Kisruh Kabar Warga Pondok Aren Meninggal Karena Corona

"Alurnya gini dalam posisi bahwa berita yang ada di kami itu confirm-nya dari Kementerian. Notifikasi, satu dari Kementerian (Kemenkes). Dua kami data dari semua pelayanan rumah sakit yang ada di Tangsel," jelas Tulus. 

"Data yang dari rumah sakit swasta laporan yang ada di Tangsel, kami menganalisa semua. Sudah masukkah semuanya ke pusat. Kalau pun belum, kami tembuskan ke pusat untuk notifikasi," sambungnya. 

Untuk diketahui, Satuan Gugus Tugas Pemkot Tangsel penanggulangan pandemi virus corona terdiri dari tiga unit yakni, Dinkes, Diskominfo,
dan Badan Penanggualngan Bencana Daerah (BPBD). (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved