Berita Video

VIDEO : Jakarta Waspada Corona, 3.211 Penumpang KAI di Stasiun Pasar Senen Batalkan Tiket Perjalanan

Akibat wabah virus corona sejumlah calon penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat lakukan pembatalan tiket perjalanan

Sejumlah calon penumpang kereta api yang akan melakukan perjalanan melalui Stasiun Pasar Senen melakukan pembatalan tiket akibat dampak dari virus corona.

Diantara mereka yang membatalkan perjalannya ini adalah karyawan yang perusahaan tempat mereka bekerja memberlakukan larangan untuk untuk berpergian jauh.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah calon penumpang nampak mengantre di loket pembatalan tiket kereta di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

VIDEO : Menlu Retno Marsudi Imbau WNI di Luar Negeri Segera Pulang, Ini Alasannya

VIDEO: Airin Jelaskan Kisruh Kabar Warga Pondok Aren Meninggal Karena Corona

Mereka mayoritas penumpang yang akan pergi ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Tengah.

Salah satu calon penumpang, Andre (35) mengatakan terpaksa harus membatalkan tiket perjalanan mudiknya karena perusahaan tempat ia bekerja tidak mengizinkan untuk melakukan perjalanan jauh sementara waktu.

"Ya rencananya kan minggu ini pulang ke Solo. Cuma dari perusahan saya belum memberikan izin untuk berpergian jauh, jadi ya mau tidak mau harus tunda dulu," kata Andre salah satu calon penumpang di Pasar Senen, Rabu (18/3/2020).

Andre menyebut jika ia sudah memesan tiket ke Kampung halamannya sejak 1 bulan yang lalu, hanya saja atas kondisi ini, ia pun terpaksa menunda perjalannya hingga waktu dan kondisi ini aman.

"Ya mau gak mau harus nunggu kalo udah aman ya mungkin bakal atur jadwal ulang," katanya.

Selain itu, Yanto (40) salah satu calon penumpang juga terpaksa harus membatalkan perjalannya, karena perusahan yang saat ini ia bekerja merekomendasikan agar tidak melakukan perjalanan jauh terlebih dahulu.

Atas kondisi ini dirinya pun terpaksa harus menunda pertemuan dengan istri dan anaknya di Surabaya untuk beberapa bulan kedepan.

VIDEO: Atasi Panic Buying, Pusat Perbelanjaan Berlakukan Pembatasan Pembelian Beras dan Gula

VIDEO: Tempat Rekreasi di Tangerang Kosong Melompong Imbas Wabah Corona

"Niatnya kan mau ketemu anak Istri, karena Lebaran ngak bisa libur, saya pesen juga udah lama ini sebulan lebih, cuma saya belum dapat izin perusahan," katanya.

Pria yang bekerja sebagai petugas keamanan ini pun berharap kondisi ini dapat segera terselesaikan, sehingga tidak ada kekhawatiran yang berdampak besar.

"Ini kan dampaknya besar ya, kita cuma berharap ini segera selesai aman dan masyarakat pun bisa beraktifitas seperti biasa tanpa ada kekhawatiran," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved