Shopee Liga 1

Jeda Dua Pekan Shopee Liga 1, Maung Bandung Buka Kemungkinan Gelar Laga Uji Coba

Untuk menjaga kebugaran fisik dan mencari racikan terbaik Persib Bandung berencana gelar laga uji coba menghadapi tim satelit Bandung United

ANTARA/Vicki Febrianto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) 

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengisyaratkan akan menggelar laga uji coba saat jeda kompetisi selama dua pekan. laga uji coba itu akan dilakukan secara tertutup. Saat ini penggawa Persib Bandung tengah diberi istirahat selama tiga hari lantaran kompetisi Liga 1 2020 memasuki masa rehat selama dua pekan.

Kompetisi diliburkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sepak bola Indonesia.
Alberts menegaskan, setelah libur timnya akan tetap menggelar latihan seperti biasanya. Pasalnya, mereka harus tetap menjaga ritme pertandingan lantaran klub berjulukan Maung Bandung itu sudah harus kembali bertanding pada 5 April mendatang, menghadapi Persita Tangerang.

"Kami membuka kemungkinan untuk menggelar latihan tertutup, jika kami tetap berada di Bandung. Kami tentunya akan berjalan dengan program yang sama dengan sebelumnya," kata Robert, belum lama ini.

Tidak hanya itu, Persib juga berencana menggelar uji tanding. Hanya, dalam situasi seperti ini, akan sangat sulit bagi Persib untuk mendapatkan lawan uji tanding yang kualitasnya selevel dengan mereka. Pasalnya, banyak tim yang tentunya enggan ambil risiko untuk bepergian jauh karena virus Corona.

Persib pun kemungkinan tidak akan ambil risiko untuk menjalani uji tanding di luar kota. Kemungkinannya, Persib akan beruji tanding dengan tim lokal. Paling memungkinkan bagi Persib adalah beruji tanding dengan tim satelit mereka Bandung United, atau melawan tim lintas usia. Opsi lain yang bisa diambil adalah mengajak tim asal Liga 2, PSKC Cimahi, untuk beruji tanding.

"Mungkin berlatih dan mungkin memainkan uji coba, meski kami juga harus melihat level lawan yang dihadapi. Kami juga mungkin akan menghadapi tim dari Liga 2 untuk bermain," kata Robert seperti dilansir Kompas.com.

"Jika kami ingin menghadapi tim selevel, mungkin kami harus pergi ke suatu tempat dan bukan di Bandung. Kami juga harus memperhatikan faktor keselamatan pemain juga," imbuhnya.

Jika jadi menggelar uji tanding, pertandingan akan bersifat tertutup. Artinya, tidak boleh disaksikan oleh penonton. Skemanya, sama seperti latih tanding. Rencananya laga uji coba di lakukan pada tanggal 22, tetapi saat ini semua stadion ditutup, jadi akan seperti latihan biasa," tutur Robert.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved