Virus Corona

Ikuti Fatwa MUI, Aa Gym Tiadakan Salat Berjamaah dan Salat Jumat di Masjid Daarut Tauhiid

Pimpinan Daarut Tauhid ini mengaku sepenuhnya akan mengikuti anjuran dari MUI dan melaksanakan salat berjamaah di rumah.

Surya
Aa Gym 

MUI keluarkan fatwa untuk beribadah di rumah saja selama ada wabah virus COVID-19.

KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, turut angkat suara perihal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menganjurkan untuk salat di rumah demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pimpinan Daarut Tauhid ini mengaku sepenuhnya akan mengikuti anjuran dari MUI dan melaksanakan salat berjamaah di rumah.

"Menyimak begitu banyak polemik tentang salat di rumah, Aa pimpinan Daarut Tauhiid dan seluruh jajaran Daarut Tauhiid sepenuhnya mengikuti Fatwa MUI. Aa dan keluarga sudah salat di rumah dan semua dianjurkan salat di rumah," ujar Aa Gym, melalui video yang diterima Tribun, Rabu (18/3/2020).

Rumah Sakit Rujukan Pasien Corona Kondisinya Mengenaskan, Ruang Isolasi 3x4 Diiisi 6 Orang

Dikatakan Aa Gym, salat berjamaah dan Jumatan di Masjid Daarut Tauhiid pun turut ditiadakan sementara waktu.

"Masjid Daarut Tauhiid, salat Jumat maaf ditiadakan, juga salat berjamaah di Masjid Daarut Tauhiid ditiadakan sampai kondisi memungkinkan," katanya.

Menurut Aa Gym, MUI memiliki otoritas serta keilmuan untuk menjaga keutuhan umat dan bangsa Indonesia.

Masyarakat, kata dia, jangan mudah terpengaruh dengan pesan berantai atau broadcast yang tidak jelas asal usulnya.

"Oleh karena itu, tidak usah bingung dengan broadcast dari orang-orang yang tidak jelas keilmuannya, tidak jelas tanggungjawabnya. Jangan ragu-ragu untuk mematuhi hal yang benar dan jangan mudah terpengaruh oleh yang tidak jelas penulisnya," ucapnya.

Dampak Virus Corona, Dalam Tiga Hari Terakhir 3.211 Orang Batalkan Tiket KA di Stasiun Pasar Senen

"Mari patuhi perintah dari pemerintah yang bisa menjadi jalan tercegahnya, menyebarnya virus ini. Jangan ragu-ragu, Allah tahu niat kita selalu ke masjid, juga Allah sudah tahu pahala ke masjid sudah didapatkan kalau kita buat dan sudah terbiasa," katanya.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved