Liga Inggris

Frank Lampard Senang Kondisi Striker Mudanya Membaik

Pelatih Chelsea FC, Frank Lampard, mengaku gembira saat mengetahui kondisi penyerang mudanya, Callum Hudson-Odoi, membaik.

KOMPAS.COM / AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS
Gelandang tim nasional Inggris, Frank Lampard. 

Pelatih Chelsea FC, Frank Lampard, mengaku gembira saat mengetahui kondisi penyerang mudanya, Callum Hudson-Odoi, yang kini membaik setelah terjangkit virus corona.

Beberapa hari lalu pemain berusia 19 tahun ini dinyatakan positif corona. Ia pun menjadi pemain pertama Liga Inggris yang terkena virus mematikan itu.

Callum Hudson-Odoi & Tammy Abraham
Callum Hudson-Odoi & Tammy Abraham (nnuforum)

Tapi kini, kondisinya terus membaik. Lampard bahkan berkata jika pemain Timnas Inggris itu seperti merasa tidak mengalami sakit.

"Saya gembira mengatakan Callum saat ini dalam kondisi baik. Ia mengalami kemajuan pesat dan hampir merasakan dirinya yang biasa. Yang jelas ini merupakan berita yang kita semua ingin dengar," kata Lampard seperti dilansir situs klub.

"Tentu saya sadar tidak semua orang bisa pulih dari virus ini. Jadi saya mendesak semua komunitas sepak bola dan olahraga untuk terus bertindak dan menjaga kesehatan orang lain," imbuhnya.

Lampard mengingatkan pada siapa pun yang terkontaminasi virus corona agar bisa memanfaatkan waktu dengan keluarga.

"Saya memang bukan ahli medis. Tapi saat masa-masa sulit seperti ini, mohon luangkan waktu untuk menghubungi kerabat yang lebih tua dan orang-orang yang rentan yang mungkin sendiri," tandasnya.

Klub Liga Inggris dilaporkan akan menyelamatkan musim ini dengan cara memainkan pertandingan sisa tanpa penonton dan di tempat netral. Semua pertandingan nantinya akan disiarkan lewat TV.

Sebelumnya, UEFA meminta semua kompetisi harus selesai sebelum tanggal 30 Juni. Dan Euro 2020 ditunda sampai tahun depan untuk mengakomodir kompetisi domestik.

Tapi klub-klub takut akan tidak tepatnya waktu yang ditentukan oleh UEFA untuk menyelesaikan liga. Apalagi dengan banyaknya tim Premier League yang masih berkompetisi di Eropa.

Para petinggi liga juga mengkawatirkan akan ada kerugian sekitar tiga juta miliar pounds (Rp 52,4 triliun) yang didapat dari kontrak televisi jika musim tidak selesai.

Dengan begitu menurut The Sun, Liga Inggris akan memutuskan untuk memainkan 92 pertandingan sisa tanpa penonton di tempat netral dengan semua pertandingan akan disiarkan langsung di TV.

Mengapa di tempat netral? Karena melihat pengalaman pada pertandingan Liga Champions PSG vs Dortmund dan Valencia vs Atalanta. Dimana pada pertandingan itu diadakan tanpa penonton di kandang masing-masing tim. Tetapi para suporter tetap datang dan mendukung timnya diluar stadion.

Premier League masih mempunyai 9 pekan tersisa. Kecuali Manchester City, Sheffield United, Arsenal, dan Aston Villa yang mempunyai 10 pekan sisa. Pemuncak klasemen saat ini, Liverpool, hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci titel juara.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved