Berita Video

VIDEO: Tempat Rekreasi di Tangerang Kosong Melompong Imbas Wabah Corona

Pantauan Warta Kota, kondisi Taman Elektrik kosong melompong. Tak ada satu pengunjung pun di tempat ini.

VIDEO: Tempat Rekreasi di Tangerang Kosong Melompong Imbas Wabah Corona
Warta Kota
Taman Elektrik, Kota Tangerang pada Selasa (17/3/2020) terlihat Sepi 

Pemandangan berbeda tak seperti biasanya terlihat di Taman Elektrik, Kota Tangerang pada Selasa (17/3/2020). Tempat rekreasi yang menjadi favorit bagi warga Tangerang ini tampak sunyi sepi.

Pantauan Warta Kota, kondisi Taman Elektrik kosong melompong. Tak ada satu pengunjung pun di tempat ini.

Bahkan karpet sintetis yang kerap dijadikan alas untuk bermanja -manja bagi para pengunjung sudah tak ada lagi. Begitu pun dengan sejumlah pedagang yang kerap berkumpul di lokasi tersebut tak tampak di lokasi.

Taman yang berada di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang itu kini dijaga ketat petugas. Jajaran Satpol PP Kota Tangerang terlihat sedang berjaga - jaga.

"Sejumlah taman, tempat rekreasi dan ruang publik lainnya untuk sementara ditutup," ujar Sarifudin satu dari petugas Satpol PP kepada Warta Kota di Taman Elektrik, Tangerang, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya kebijakan ini atas dasar dari perintah Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. Arief menutup sejumlah taman tematik hingga dua bulan kedepan.

"Tidak boleh ada pengunjung dalam kerumunan," ucapnya.

Taman Ele─Ětrik pun kini tidak lagi disinggahi oleh sejumlah kalangan. Mulai dari tua, muda dan anak - anak biasanya ramai melepaskan penatnya untuk bersantai di tempat rekreasi ini.

"Kami berjaga hingga pukul 22.00 WIB patroli ke sejumlah taman - taman atau ruang publik lainnya," kata Sarifudin.

Sementara itu dengan sepinya tempat pariwisata ini berdampak pada para pedagang. Pedagang mengeluhkan omsetnya terjun bebas akibat efek wabah virus corona tersebut.

"Sepi sedikit yang beli. Penghasilan beda jauh sama yang kemarin - kemarin. Kalau kayak begini pusing mikirin uangnya," ungkap Nining satu dari pedagang kopi. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved