Berita Video

VIDEO: Antisipasi Virus Corona, Gedung Wali Kota Tangsel Disemprot Cairan Disinfektan

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, petugas melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan seusai para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Tangsel kelar

VIDEO: Antisipasi Virus Corona, Gedung Wali Kota Tangsel Disemprot Cairan Disinfektan
Warta Kota
Penyemprotan cairan disinfektan di Gedung Wali Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) 

Gedung Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berada di Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan disemprot cairan disinfektan.

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, petugas melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan seusai para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Tangsel kelar bekerja.

Para petugas itu pun memulai penyemprotan sejak pukul 17.00 hingga 19.00 WIB denga memasuki satu persatu ruangan.

"Kita sistem tehnik penguapan. Kita pakai disinfektan per lima liter satu kapasitas (alat penguap). Kita nyemprot gedung Pemkot (Tangsel) dari Lantai 4 sampai Lantai 1," kata Petugas Pelaksana Penyemprotan Disinfektan, Syaefudin saat ditemui di lokasi, Tangerang Selatan, Senin (16/3/2020).

Sayefudin menjelaskan pihaknya menggunakan tiga liter cairan disinfektan untuk mensterilkan gedung utama temlat bekerjanya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel itu. 

Tiga liter cairan disinfektan itu pun di bagi dalam tiga mesin alat penguap yang masing-masing berkapasitas lima liter.

"Satu gedung kita sudah siapin tiga liter yang murni. Untuk isi itu lima liter kita campur. 75 persen (air) 25 persen (cairan). Campuran dengan air biasa," jelasnya. 

Ia pun menegaskan kegiatan ini baru dimulainya sejak pandemi wabah virus COVID-19 atau corona mulai merambah beberapa wilayah di Indonesia. 

Nantinya, penyemprotan itu pun akan rutin dilakukan Pemkot Tangsel untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dilingkungan Gedung Wali Kota Tangsel

"Sementara hari ini hinga tiga hari kedepan. Untuk mensterilkan ruangan saja. Untuk meminimalisir tersebarnya bakteri," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved