Berita Video

VIDEO: Ada Wabah Corona, Perjalanan KA di Stasiun Senen Terlihat Normal

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai perusahaan jasa transportasi publik, tetap memberlakukan pengoperasian kareta api (KA) sesuai jadwal.

VIDEO: Ada Wabah Corona, Perjalanan KA di Stasiun Senen Terlihat Normal
Warta Kota
Sejumlah calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh, sedang menunggu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020). Keberangkatan dan kedatangan perjalanan kereta api jarak jauh di Stasiun Pasar Senen berjalan normal. Tidak ada oe gurangan maupun penumpukan penumpang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Merebaknya Covid-19 atau virus Corona dibeberapa wilayah di Indonesia, bahkan telah memakan korban jiwa Warga Negara Indonesia (WNI), membuat Pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat menghindari rutinitas di luar rumah, mengurangi jadwal operasi transportasi umum, dan menutup beberapa area wisata sejak Sabtu (14/3).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai perusahaan jasa transportasi publik, tetap memberlakukan pengoperasian kareta api (KA) sesuai jadwal.

Hingga kini belum ada jadwal KA yang dikurangi maupun diubah. Baik itu KA Jarak Jauh maupun KA Lokal.

Tampak situasi keberangkatan dan kedatangan kereta api jarak jauh di Stasiun Pasar Senen berjalan Normal, pada Selasa (17/3/2020).

"Di Daop 1 Jakarta, keberangkatan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota tetap sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Demikian juga untuk KA Lokal, seperti KA Jatiluhur, KA Walahar, KA Lokal Merak, KA Pangrango, KA Siliwangi tetap beroperasi seperti biasa", ujar Kepala Humas KAI Daop 1, Eva Chairunisa dalam keterangan pers tertulis yg diterima wartakotalive Senin (16/3).

Meski begitu, PT KAI tetap konsisten melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di area stasiun dan di atas KA. Seperti, menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut stasiun dan di atas KA, dan menempatkan petugas khusus untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada calon penumpang. (ABN)

Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved