Breaking News:

Virus Corona

Vaksin COVID-19 Dikembangkan, Butuhkan Waktu 1,5 Tahun untuk Dipakai Secara Resmi

Pertama kalinya Amerika ujicoba vaksin COVID-19 pada relawan untuk melindungi virus corona yang sudah menjadi wabah pandemi

womenshealth.gov
Ilustrasi suntik vaksin hepatitis A untuk mencegah penularan virus hepatitis A. 

Pertama kalinya Amerika ujicoba vaksin COVID-19 pada relawan untuk melindungi virus corona yang sudah menjadi wabah pandemi

Tes Vaksin COVID-19 Eksperimental Dimulai ketika relawan AS menerima suntikan pertama

Peneliti AS memberikan suntikan pertama kepada orang pertama dalam tes vaksin coronavirus eksperimental Senin (16/3/2020). 

Dengan hati-hati vaksin COVID-19 disuntikkan ke lengan sukarelawan yang sehat.

Para ilmuwan di Kaiser Permanente Washington Research Institute di Seattle memulai penelitian tahap pertama yang ditunggu-tunggu dengan cemas tentang potensi vaksin COVID-19 yang dikembangkan dalam waktu singkat setelah virus baru meledak dari Cina dan menyebar di seluruh penjuru dunia.

"Kami tim coronavirus sekarang, semua orang ingin melakukan apa yang mereka bisa dalam keadaan darurat ini." kata pemimpin studi Kaiser Permanente, Dr. Lisa Jackson pada malam sebelum eksperimen. 

Associated Press mengamati sebagai peserta studi pertama, seorang manajer operasi di perusahaan teknologi kecil, menerima suntikan di dalam ruang ujian.

Dalam ujicoba vaksin itu ada 45 sukarelawan yang disuntik dengan dua dosis dan dilakukan satu bulan terpisah.

“Kita semua merasa sangat tidak berdaya. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk melakukan sesuatu, ” kata Jennifer Haller (43)  ibu dua anak dari Seattle

PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

Tonggak sejarah Senin menandai hanya awal dari serangkaian studi pada orang yang diperlukan untuk membuktikan apakah tembakan itu aman dan bisa bekerja.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved