Breaking News:

Virus Corona

Di Tengah Pandemik Corona, Beberapa Penyedia Gedung Wedding Tetap Gelar Acara Nikahan

Saat ini Pemprov DKI mengeluarkan kebijakan untuk menekan penyebaran virus covid-19, salah satunya mengurangi kegiatan yang bersifat keramaian.

shutterstock
Ilustrasi 

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan untuk menekan penyebaran virus covid-19, salah satunya mengurangi kegiatan yang bersifat keramaian.

Bahkan sejumlah sekolah dan beberapa lokasi wisata di bawah Pemprov DKI pun juga dilakukan penutupan sementara selama 14 hari kedepan.

Lalu bagaimana dengan kegiatan pernikahan di tengah wabah virus corona ini, Wartakotalive.com mencoba mendatangi salah satu lokasi yang kerap kali dijadikan tempat acara pernikahan, salah satunya Masjid Agung Sunda Kelapa.

Masjid yang terletak di kawasan Menteng Jakarta Pusat ini, memang tak hanya menjadi tempat diselenggarakan berbagai kegiatan keagamaan, namun juga kerap dijadikan tempat pernikahan.

Saat ditemui, salah satu staf penyewaan Gedung Masjid Agung Sunda Kelapa, Eva menyampaikan jika meski saat ini virus corona menjadi perhatian dunia, belum ada pembatalan terkiat penyewaan gedung pernikahan di Masjid Agung Sunda Kelapa.

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

 Hari Ini Trending Topik Tagar CopotKapoldaSultra, TKA China Tiba di Kendari Begini Penjelasannya

 VANESSA Angel Pasang Foto Tutup Mata Sindir Kasus Virus Corona Sebelum Ditangkap karena Narkoba

"Kalo sejauh ini belum ada ya, kalo soal pembatalan. Dua minggu depan juga ada costumer kami yang sudah memboking terkait rencana pernikah di sini, tapi sejauh ini belum ada pembicaraan soal pembatalan," kat Eva saat ditemui, Selasa (17/3/2020).

Sejauh ini menurut Eva, beberapa kegiatan keagamaan di Masjid Agung Sunda Kelapa pun juga telah di tiadakan sejak Senin (16/3) kemarin. Sehingga saat ini hanya melakukan pembersihan masjid.

"Kami kalo kegiatan keagamaan memang sudah tidak ada lagi, tapi kalo penyewaan gedung untuk menikah masih ada, karena kan mereka sudah boking," katanya.

Eva menyebut pihaknya tidak bisa secara serta merta membatalkan acara pernikahan meski hanya sebagai penyedia gedung untuk acara pernikahan, pihaknya menyerahkan secara penuh kepada vendor pernikahan atau pihak yang akan menikah.

 BEGINI Saran WHO Kalau Terpaksa Kerja ke Kantor di Tengah Kasus Covid-19

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved