Virus Corona

Akad Nikah di Masjid Jakarta Islamic Centre Dihentikan Sementara untuk Antisipasi Virus Corona

Penyelenggaraan kegiatan akad nikah di Masjid Jakarta Islamic Centre Koja, Jakarta Utara dihentikan untuk sementara waktu mengantisipasi virus corona.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Penyelenggaraan kegiatan akad nikah di Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara dihentikan untuk sementara waktu sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona, Selasa (17/3/2020) 

Penyelenggaraan kegiatan akad nikah di Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara dihentikan untuk sementara waktu sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

Kepala Seksi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana JIC Miftahul Huda mengatakan, untuk sementara waktu kegiatan akad nikah bagi masyarakat di lingkungan Masjid JIC dihentikan.

“Akad nikah ditiadakan dulu selama dua minggu,” ungkap Miftahul, Selasa (17/3/2020).

Namun demikian bukan berarti ada pembatalan kegiatan akad nikah. Pasalnya sejauh ini belum ada pengajuan akad nikah oleh masyarakat untuk dua minggu kedepan.

“Kebetulan jadwal kita emang udah nggak ada dua minggu ini tapi kalau ada yang masuk pun untuk sementara dibatalin,” ujarnya.

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

 Anies Ajukan Surat kepada Kemenkes Soal Kewenangan DKI Tangani Corona

 Preview PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang: Widodo C Putro Tak Ragu Ungkap Rahasia

 Liga 1 2020 Dihentikan 2 Pekan, Sergio Farias Berencana Liburkan Pemain Persija Jakarta

Berbeda halnya dengan minggu lalu, Miftahul mengatakan pihaknya masih sempat untuk menyelenggarakan akad nikah di ruang ibadah utama Masjid JIC.

Ketika itu belum ada Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi corona virus disease (covid-19).

“Terakhir (akad nikah) minggu kemarin, dan itu juga cuman sekitar 50 orang. Pas itu kan belum ada pemberitahuan spesifik,” ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved