Virus Corona

35 Persen Pemain dan Staf Klub La Liga Spanyol Valencia Positif Terpapar Virus Corona

Klub La Liga Spanyol Valencia menyatakan lebih dari sepertiga pemain dan staf positif terkena virus corona, namun semua kasus tersebut saat ini tidak

ANTARA/HO/Instagram@eliamangala
Klub La Liga Spanyol Valencia menyatakan lebih dari sepertiga pemain dan staf positif terkena virus corona, namun semua kasus tersebut saat ini tidak menunjukkan gejala.Tampak di foto, pemain Valencia Eliaquim Mangala. ANTARA/HO/Instagram@eliamangala 

Klub La Liga Spanyol Valencia menyatakan lebih dari sepertiga pemain dan staf positif terkena virus corona, namun semua kasus tersebut saat ini tidak menunjukkan gejala.

Klub tersebut telah melaporkan lima kasus Covid-19 pada Minggu (15/3/2020), dengan pemain asal Argentina Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dari Perancis menyatakan bahwa mereka berada di antara yang tertular virus.

"Beberapa tes lebih lanjut untuk Covid-19 virus corona di antara staf kepelatihan dan pemain Valencia telah kembali positif," kata klub tersebut dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters, Selasa (17/3/2020).

Valencia bertandang ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di hadapan penonton yang memadati Stadion San Siro, sebelum pembatasan diberlakukan pada even olahraga di Italia, negara Eropa yang paling terdampak.

"Kendati langkah-langkah ketat diadopsi oleh klub setelah pertandingan Liga Champions mereka, hasil terbaru ini menunjukkan paparan yang terkait pertandingan telah menyebabkan rata-rata hasil tes positif sekitar 35 persen," tambah Valencia.

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

 Anies Ajukan Surat kepada Kemenkes Soal Kewenangan DKI Tangani Corona

 Preview PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang: Widodo C Putro Tak Ragu Ungkap Rahasia

 Liga 1 2020 Dihentikan 2 Pekan, Sergio Farias Berencana Liburkan Pemain Persija Jakarta

"Semua kasus tidak menunjukkan gejala dan mereka yang terlibat saat ini diisolasi di rumah, mendapat pemeriksaan medis dan melaksanakan rencana latihan mereka yang sudah terjadwal."

Virus mirip flu tersebut telah menyapu bersih kalender olahraga internasional, dengan lima besar liga sepak bola Eropa, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis. Begitu juga Liga Champions dan Liga Europa semuanya ditangguhkan.

Virus corona telah menginfeksi hampir 180.000 orang dan menewaskan lebih dari 7.000 di seluruh dunia, demikian Reuters.

Valencia konfirmasi lima orang positif corona termasuk Garay

Sebelumnya, Valencia mengkonfirmasi bahwa lima dari pemain dan staf klub tersebut dinyatakan positif terkena virus corona, termasuk pemain bertahan asal Argentina Ezequiel Garay, Minggu.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved