Berita Video

VIDEO: Hasil Uji Rambut Artis Ririn Ekawati Negatif Narkoba

"Setelah satu minggu lalu diperiksa kini hasilnya sudah keluar. Saya sampaikan hasilnya negatif. Jadi saudari Ririn Ekawati dinyatakan

VIDEO: Hasil Uji Rambut Artis Ririn Ekawati Negatif Narkoba
Warta Kota/Desy Selviany
Bintang film dan sinetron Ririn Ekawati 

Selebriti Ririn Ekawati dipastikan bebas dari Narkoba. Hal itu diketahui dari hasil uji tes rambut dan darah yang sudah keluar Senin (16/3/2020).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan bahwa mereka sudah menerima hasil pemeriksaan uji rambut dan darah Ririn dari Pusat Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat.

"Setelah satu minggu lalu diperiksa kini hasilnya sudah keluar. Saya sampaikan hasilnya negatif. Jadi saudari Ririn Ekawati dinyatakan negatif gunakan narkotika ataupun zat psikotropika," jelas Audy dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat Senin (16/3/2020).

Audy memastikan tidak ada lagi pemeriksaan yang berkaitan dengan Ririn Ekawati. Sebab hasil uji laboratorium dipastikan sudah sangat akurat untuk membuktikan Ririn negatif atau positif narkoba.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan bahwa hasil uji laboratorium itu baru didapatkan polisi Senin (16/3/2020) siang.

Saat ini polisi masih mengembangkan narkoba yang didapat oleh asisten Ririn, ITY (30). Polisi masih menelusuri asal muasal narkoba tersebut.

"Saat ini kami masih menggali keterangan DN dan ITY untuk mencari tahu asal muasal narkoba tersebut," jelas Ririn.

Diberitakan sebelumnya aktris Ririn Ekawati diamankan petugas pada hari Sabtu (7/3/2020) malam.

Kakak dari Rini Yulianti ini ditahan Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus narkoba.

Penangkapan Ririn sendiri dibenarkan oleh Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona.

Selain Ririn polisi juga mengamankan asisten Ririn ITY. Keduanya langsung melakukan uji tes urin dan hanya ITY yang positif menggunakan narkoba.

Meski demikian untuk membuktikan keterangan keduanya polisi melakukan uji tambahan untuk Ririn Ekawati. Ibu dua anak itu mengikuti uji rambut dan darah untuk memastikan ada atau tidaknya kandungan narkoba di dalam tubuh Ririn. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved