Berita Video

VIDEO: Ditpolair Korpolair Baharkam Polri Gagalkan Penyelundupan Barang Elektronik dan Otomotif

“Barang-barang tersebut diduga adalah barang-barang eks Singapura yang masuk melalui Batam,” ucap Yuldi.

VIDEO: Ditpolair Korpolair Baharkam Polri Gagalkan Penyelundupan Barang Elektronik dan Otomotif
Warta Kota
Barang Selundupan dari Singapura 

Ditpolair Korpolair Baharkam Polri menggagalkan upaya penyelundupan barang-barang elektronik hingga otomotif dari Singapura di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ps Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolair Baharkam Polri AKBP Yuldi Yusman mengatakan pihaknya melakukan pengungkapan pada Rabu (11/3) lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

“Tim Subdit Intelair mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman barang ilegal di wilayah Tanjung Priok sekitar pukul 21.30 WIB,” kata Yuldi, Senin (16/3).

Dengan kecurigaan tersebut, anggota kemudian bergerak menuju sebuah kapal penumpang dan mendapati barang-barang ilegal dengan berbagai jenis.

“Barang-barang tersebut diduga adalah barang-barang eks Singapura yang masuk melalui Batam,” ucap Yuldi.

Adapun barang-barang yang diamankan totalnya ada 49 item mulai dari tas, pakaian, jaket, sepatu, jam tangan dan lain-lain.

Bahkan turut juga disita kaca mobil mewah untuk Jaguar, kamera premium merek Leica, laptop dan barang-barang elektronik lainnya.

“Semuanya sampai dengan saat ini masih diragukan dokumen pajak dalam rangka impornya terhadap barang-barang tersebut,” ujar Yuldi.

Sementara itu tiga orang pelaku masing-masing dua orang pria yakni R, dan S serta seorang wanita yaitu D turut diamankan. Mereka yang berperan sebagai penerima barang sejauh ini masih berstatus saksi.

“Jadi ada tiga orang yang nanti tentunya dalam pendalamannya akan didalami oleh teman-teman dari Bea Cukai,” ujarnya.

Apabila terbukti bersalah ketiga orang itu dapat dikenakan UU Kepabeanan. Adapun barang-barang tersebut akan dilimpahkan ke Bea Cukai Tanjung Priok. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved