Berita Video

VIDEO: Antrean Calon Penumpang di Stasiun MRT Istora Mandiri Mengular

"Ini karena jam operasi MRT cuma sampai pukul 18.00. Jadi pekerja yang masuk buru-buru pulang untuk bisa masuk MRT," kata Ineke

VIDEO: Antrean Calon Penumpang di Stasiun MRT Istora Mandiri Mengular
Warta Kota
antrean dan penumpukan penumpang di stasiun MRT Istora Mandiri, Senin (16/3/2020) sore sekira pukul 17.30. 

Pembatasan jam operasional MRT kembali menimbulkan antrean dan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun MRT, Senin (16/3/2020) sore sekira pukul 17.30.

Diantaranya terjadi di Stasiun MRT Istora Mandiri di Jalan Sudirman. Bahkan calon penumpang mengantre hingga puluhan meter dan sampai ke ruas jalan di pintu masuk stasiun MRT.

Ineke Novianty, salah satu calon penumpang mengatakan antrean terjadi sejak pukul 16.30.

"Ini karena jam operasi MRT cuma sampai pukul 18.00. Jadi pekerja yang masuk buru-buru pulang untuk bisa masuk MRT," kata Ineke kepada Warta Kota, Senin (16/3/2020).

Menurutnya kondisi hujan tetap membuat antrean calon penumpang tetap mengular sampai ke jalan.

"Jadi yang antre sampai di luar dan di jalan, jadi kehujanan. Besok yang naik MRT supaya bawa jas hujan atau payung," kata Ineke,

Seperti diketahui untuk mencegah penyebaran virus corona, Gubernur DKI Anies Bawesdan membatasi jam operasional sejumlah angkutan massal termasuk MRT.

MRT yang semula jadwal keberangkatannya tiap 5 menit dan 10 menit, sejak Senin (16/3/2020) diubah menjadi tiap 20 menit.

"Rangkaian MRT yang setiap hari beroperasi tiap 16 rangkaian, tinggal 4 rangkaian. Waktu operasi yang semula jam 5 pagi sampai jam 24 00, sekarang hanya jam 6 pagi sampai jam 6 sore," kata Anies, Minggu (15/3/2020).(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved