Liga 1

Kompetisi Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Persebaya Aji Santoso: Pemain Istirahat Total 2-3 Hari

Usai menggelar latihan tertutup di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pelatih berusia 49 tahun ini menyebut akan meliburkan pemainnya selama dua-3 hari

Persebaya.id
Pelatih Aji Santoso (tengah) langsung memimpin sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/10/2019) sore. Ia ingin pemain memiliki semangat baru dan bertekad mengembalikan filosofi bermain Bajol Ijo. 

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan bahwa manajemen Persebaya akan melinurkan pemain hingga 2-3 hari ke depan menyusul ditundanya kompetisi Liga 1 2020.

Aji Santoso mendukung langkah menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2020 mulai 16 - 29 Maret 2020.

Hal ini sejalan dengan intruksi dari PSSI dan operator kompetisi (PT LIB) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang mulai meluas di Indonesia.

"Setelah itu rencananya pemain saya liburkan karena kita main lagi tanggal 5 April, jadi sedikit panjang waktunya," kata Aji, Senin (16/3/2020).

Bek Persija Punya Cara Khusus Hindari Penyebaran Virus Corona

Usai menggelar latihan tertutup di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pelatih berusia 49 tahun ini menyebut akan meliburkan pemainnya selama dua sampai tiga hari.

"Nanti malam setelah saya dapat kabar (dari manajer meeting di Jakarta) anak-anak kita liburkan, rest total 2-3 hari dengan catatan lakukan individual training," imbuhnya.

Liga 1 2020 Ditunda 2 Pekan Akibat Virus Corona, Pelatih Persija Dukung Keputusan PSSI dan PT LIB

Ia sadar meliburkan tim adalah solusi bagus karena virus bernama Covid-19 sudah meluas, bahkan salah satu asisten pelatih Barito Putera diduga alami gejala virus Corona.

"Karena virusnya semakin melebar, bahkan asisten pelatih (Barito Putera) terindikasi kena. Saya belum tahu, tapi hasil labnya dikirim ke Jakarta, tapi belum tahu positif atau negatif," ujarnya.

Liga 1 2020 Ditunda Karena Virus Corona, Pemain Arema FC Diliburkan 5 Hari

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Aji Santoso Dukung Liga 1 2020 Diberhentikan Sementara untuk Antisipasi Corona: Anak-anak Rest Total

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved