Liga 1

Kompetisi Liga 1 2020 Ditunda, Dejan Antonic: PSS Sleman Akan Latihan Tertutup

PSSI dan PT LIB telah menunda penyelenggaraan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan, sembari melihat perkembangan.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana latihan perdana PSS Sleman di Lapangan Sepakbola Yogyakarta Independen School (YIS), Sleman, Selasa (21/1/2020), sore. 

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan bahwa skuadnya akan menjalani latihan tertutup selama kompetisi Liga 1 2020 ditunda terkait merebaknya virus corona.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB telah menunda penyelenggaraan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan, sembari melihat perkembangan.

Bagi kontestan Shopee Liga 1, penundaan itu memang tak berdampak signifikan. Sebab, kompetisi kasta tertinggi memang sedang diliburkan hingga memasuki pekan keempat, awal April mendatang.

Cara itu dinilai sebuah langkah efektif agar para pemainnya meminamilisir kontak dengan orang lain.

"Rencananya, kita akan ada tempat latihan dan tidak ada orang bisa masuk. Kita ingin fokus ke tim dan semoga bisa jalan normal dan sehat," kata Dejan, Senin (16/3/2020) seperti dilansir dari liga-indonesia.id.

Kompetisi Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Persebaya Aji Santoso: Pemain Istirahat Total 2-3 Hari

Saat ini, Bagus Nirwanto dan kolega memang diliburkan selama tiga hari. Semalam, tim Super Elang Jawa baru saja melawan Persib Bandung dan kalah 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Saat ini pemain kita liburkan. Namun saya sudah katakan ke mereka, untuk tetap di rumah jangan banyak keluar," ujar pelatih asal Serbia tersebut.

Antisipasi Virus Corona, Bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa Pilih Hindari Keramaian

Sementara itu, asisten manajer PSS M Eksan menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan tim pelatih terkait dengan rencana penerapan latihan tertutup.

Selain itu, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial PSS akan menjalani tes kesehatan untuk mengatahui adanya virus Corona atau tidak.

"Untuk teknisnya sedang kami koordinasikan dengan tim pelatih. Begitu juga dengan lokasi untuk menggelar latihan tertutup," kata M Eksan.

Liga 1 2020 Diliburkan Akibat Virus Corona, Penyerang Bali United Melvin Platje Pilih Urus Keluarga

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved