Breaking News:

Dukungan Parpol Ringankan Pemerintah Atasi Covid-19

Yang diperlukan adalah kebersamaan bangsa dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Sekretaris Kabinet
Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas pada hari Senin (16/3/2020) lewat teleconference bersama para menteri 

Pengamat intelijen Suhendra Hadikuntono menilai apa yang diperlukan saat ini adalah kebersamaan bangsa dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Menurut Suhendra, pemerintah sudah "on the track" dalam menangani masalah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Yang diperlukan adalah dukungan dan kerja sama dari masyarakat serta semua kekuatan politik untuk bahu-membahu menghadapi serangan Covid-19 ini," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Secara khusus, ia menyoroti dukungan yang tidak kalah penting adalah dari partai-partai politik termasuk parpol pendukung pemerintah seperti PDI Perjuangan. PDIP berstatus parpol pemenang Pemilu Legislatif 2019.

"Pernyataan dukungan secara terbuka kepada Presiden Jokowi seperti dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menurut saya sangat diperlukan untuk memberikan dukungan politis maupun dukungan moral kepada semua kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam menangani Covid-19," ucapnya.

Suhendra menduga tekanan dunia internasional kepada Indonesia dengan memanfaatkan momentum Covid-19 sangat tinggi. Jadi, menurutnya, dukungan dari parpol-parpol pendukung pemerintah terutama PDIP sangat diperlukan.

"Saya meyakini Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai seorang negarawan besar punya kepedulian yang tinggi agar kepentingan nasional tidak diacak-acak oleh asing dengan mendompleng pandemi Covid-19," kata Suhendra.

Sampai saat ini, lanjut Suhendra, Indonesia terus berjibaku mengatasi pandemi Covid-19. Presiden Jokowi telah membentuk Gugus Tugas Reaksi Cepat Penanggulangan Covid-19 yang dipimpin Letjen TNI Doni Monardo.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved