Breaking News:

Virus Corona

Beredar Informasi Pekerja di Bintaro Positif Corona, Dinkes Kota Tangsel Mengaku Belum Dapat Aduan

PT Bank CIMB Niaga Tbk mengeluarkan surat edaran terkait satu karyawannya yang terkonfirmasi positif infeksi wabah Covid-19 atau virus corona.

Wartakotalive.com/M23
Plt Kadinkes Kota Tangerang Selatan Deden Deni saat ditemui di RSU Kota Tangerang Selatan, Selasa (10/3/2020). 

PT Bank CIMB Niaga Tbk mengeluarkan surat edaran terkait satu karyawannya yang terkonfirmasi positif infeksi wabah Covid-19 atau virus corona.

Surat tersebut turut menyertakan nama Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor Siahaan.

Tigor menyampaikan dalam surat tersebut bahwa karyawan yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona itu bekerja di Gedung Graha Niaga 1, Bintaro, Tangerang Selatan.

Menanggapi kabar tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Kota Tangsel) mengaku belum mendapat informasi kabar tersebut.

"Sebentar saya cek dulu ya. Dimana itu posisinya?," jawab Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangsel, Deden Deni yang mengaku tidak mengetahui informasi itu saat dihubungi, Tangerang Selatan, Senin (16/3/2020).

 Anies Ajukan Surat kepada Kemenkes Soal Kewenangan DKI Tangani Corona

 Preview PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang: Widodo C Putro Tak Ragu Ungkap Rahasia

 Liga 1 2020 Dihentikan 2 Pekan, Sergio Farias Berencana Liburkan Pemain Persija Jakarta

 Pemerintah Kota Depok Keluarkan Surat Edaran Lockdown Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Deden menjelaskan untuk temuan kasus wabah corona, dirinya mengimbau agar masyarakat dapat mencari informasi kebenarannya pada pusat informasi yang telah disiagakan pihaknya.

Hal itu ditujukan menghindari informasi secara akurat terkait adanya wabah corona yang semakin meluar penyebarannya di beberapa wilayah Indonesia.

"Call center sudah ada, ada hotline juga kok yang 24 jam. Kan bisa ke 112 atau 119. Kalau di kita (Pemkot Tangsel) satgas (satuan petugas) stand by 24 jam untuk nanganin pengaduan-pengaduan warga. Ada di Dinkes posisinya," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya tak menampik bahwa kerap menerima laporan terkait pekerja di gedung tersebut yang mengalami gejala sakit mirip gejalan terinfeksi corona.

 Kasus DBD di Jakarta Barat Berada di Urutan Kedua Se-DKI Jakarta

"Enggak kalau yang di CIMB kan banyak pasien yang ngadu juga keluhan batuk pilek, sakit tenggorokan. Nanti bisa dipastiin dulu ya di cari datanya. Saya kroscek dulu ya datanya," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved