Virus Corona

Antrean Membeludak, MRT Jakarta: Layanan Hari Ini Bukan untuk Mobilitas Pekerja Normal ke Kantor

Pihak MRT Jakarta pun menyebut bahwa pembatasan operasional sesuai koordinasi dengan Pemerintah sebelumnya untuk membatasi pergerakan di perkotaan.

Instagram jktinfo
Antrean calon penumpang di stasiun MRT Fatmawati 

Antrean penumpang mass rapid transit atau MRT membeludak di beberapa stasiun di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Hal tersebut akibat dari kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang melakukan pembatasan operasional MRT Jakarta. 

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona yang semakin meluas di Jakarta, melalui pembatasan operasional di MRT.

Pihak MRT Jakarta pun menyebut bahwa pembatasan operasional sesuai koordinasi dengan Pemerintah sebelumnya untuk membatasi pergerakan di perkotaan.

"Pemerintah sebelumnya telah menghimbau warga untuk bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah," kata Muhamad Kamaluddin Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), dalam siaran tertulisnya, Senin (16/3/2020).

Ingat! Mulai Hari ini Anies Cabut Ganjil-Genap Sementara

Komentar Pedas Hotman Paris, Melihat Tumpukan Penumpang MRT-Transjakarta Akibat Kebijakan Anies

Oleh karenanya, MRT Jakarta, lanjut Kamaluddin, sebagaimana arahan pemerintah, untuk angkutan umum di Jakarta pada hari ini sebetulnya difokuskan hanya khusus untuk pekerja.

Yang masih perlu menangani penanganan Covid-19 seperti pekerja medis, dan pelayanan publik yang memang tidak bisa dikerjakan dari rumah.

"Layanan angkutan umum pada hari ini bukan ditujukan untuk mobilitas pekerja normal ke kantor, yang sudah dihimbau untuk bekerja dari rumah," jelasnya.

Pihaknya tengah melakukan evaluasi antrean calon penumpang memasuki 4 stasiun MRT pagi hari ini.

Yaitu stasiun Lebak Bulus, stasiun Fatmawati, stasiun Cipete Raya dan stasiun Dukuh Atas BNI.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved