Virus Corona

Anies Baswedan Diminta Kerjasama dengan Pemerintah Pusat Setiap Ambil Kebijakan Terkait Virus Corona

Anies Baswedan Diminta Kerjasama dengan Pemerintah Pusat Setiap Ambil Kebijakan Terkait Virus Corona

Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah penguna MRT di Stasiun Dukuh Atas terlihat antre berjubel, Senin (16/3/2020). Kebijakan Anies terkait angkutan dan Virus Corona menuai kritikan. 

Legislator DKI Jakarta meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam setiap mengambil kebijakan.

Utamanya, kebijakan yang berkaitan dengan wabah virus corona kian merebak di Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

“DKI harus bersinergi dengan pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menentukan setiap kebijakan yang akan diambil, demi mencegah kian masifnya penularan pada warga Jakarta,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melalui keterangannya yang diterima pada Senin (16/3/2020). 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi kritik kebijakan Anies terkait Virus Corona
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi kritik kebijakan Anies terkait Virus Corona (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Menurutnya, untuk menghadapi penyebaran Corona diperlukan kerjasama semua pihak lantaran penyakit ini sudah menjadi pandemi di dunia. 

Di antaranya menggandeng Kementerian Kesehatan, BNPB, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan sebagainya.

MRT Dibatasi, Pengguna di Stasiun Dukuh Atas Antre Berjubel, Virus Corona Mudah Tersebar

VIDEO : Cegah Penularan Virus Corona di DKI, Berikut 4 Kebijakan Transportasi Anies Baswedan

Harapannya penyebaran virus Corona dapat segera ditanggulangi, sehingga kondisi Ibu Kota dapat segera pulih seperti sedia kala.

Apalagi penyebaran yang terjadi di Jakarta juga begitu cepat dalam waktu dua pekan sejak ditemukannya pasien positif pada Senin (2/3/2020) lalu.

“Sejauh ini Pemerintah Pusat telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang dipimpin langsung BPNPB. Saatnya, semua bersatu padu menghadapi situasi ini termasuk Gubernur Anies Baswedan,” ujar Prasetio.

Najwa Shihab Gaungkan Gerakan #dirumahaja, Efektif Tekan Penyebaran Virus Corona

Kata dia, kebijakan Presiden Joko Widodo sudah tepat memberikan kewenangan kepada daerah untuk menentukan kondisi darurat.

Hanya saja untuk keputusan yang tergolong strategis, pemerintah daerah harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved