Berita Pemkab Bekasi

12 Orang Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Ikuti Tahapan Seleksi

Mereka akan bertarung di Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara, dan Desa Karangrahayu Kecamatan Karang Bahagia.

12 Orang Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Ikuti Tahapan Seleksi
Diskominfosantik Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka Seleksi calon kepala desa Kabupaten Bekasi di Hotel Santika, Cikarang Selatan, (15/03). 

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi menyelenggarakan kegiatan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Tahun 2020.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Santika, Cikarang Selatan, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (15/03/2020).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, pemilihan kepala desa atau pilkades merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa guna memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kegiatan pilkades ini tentunya merupakan implementasi dari rangkaian tahapan Pemilihan Bakal Calon Kepala Desa tahun 2020,” ucapnya.

Eka menyebut, sebanyak 12 calon peserta  mengikuti kegiatan Pilkades kali ini.

Mereka akan bertarung di Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara, dan Desa Karangrahayu Kecamatan Karang Bahagia.

“Ada dua desa di Kabupaten Bekasi dan di dua kecamatan, yang memang calonnya lebih dari 5 orang. Maka dari itu harus ada seleksi,” jelas Eka.

Eka yakin dan percaya, tujuan para bakal calon Kepala Desa (Kades) ini adalah untuk hal positif, yakni untuk membangun desa dan juga memberikan yang terbaik untuk desanya.

“Saya yakin, para calon kades ini tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi desanya."

"Tetapi perlu diingat, untuk menjadi kepala desa ada mekanismenya, salah satnya yaitu melalui pemilihan kepala desa ini,” katanya.

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved