Berita Video

VIDEO: Wabah Virus Corona, Pedagang Kelapa Ijo Raup Untung Dua Kali Lipat

"Penjualan naik dua kali lipat, khusus untuk kelapa ijo, sejak seminggu ini. Untuk kelapa biasa, tetap," kata Rayhan.

VIDEO: Wabah Virus Corona, Pedagang Kelapa Ijo Raup Untung Dua Kali Lipat
Warta Kota
Rayhan Batubara (29), pedagang Kelapa Ijo di Jalan Cirendeu Raya, Tangerang Selatan, kepada Warta Kota, Minggu (15/3/2020). 

Adanya wabah virus Corona atau Covid 19, tampaknya membuat pedagang buah Kelapa Ijo, di Jalan Cirendeu Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, mengalami peningkatan omzet sejak sepekan terakhir.

Hal itu dikatakan Rayhan Batubara (29), pedagang Kelapa Ijo di Jalan Cirendeu Raya, Tangerang Selatan, kepada Warta Kota, Minggu (15/3/2020).

"Penjualan naik dua kali lipat, khusus untuk kelapa ijo, sejak seminggu ini. Untuk kelapa biasa, tetap," kata Rayhan.

Menurut Rayhan, biasanya dalam sehari rata-rata ia menjual 30 buah kelapa ijo. "Sejak seminggu lalu karena ada isu virus Corona, sehari sedikitnya 60 buah kelapa ijo terjual," kata Rayhan.

Bahkan kata dia, pada Sabtu (14/3/2020) kemarin, sebanyak 80 buah kelapa ijo miliknya terjual. "Kebanyakan pembelinya pembeli baru. Sebagian besar mereka minimal beli untuk dibawa pulang 2 buah kelapa ijo, ada juga yang bawa pulang sampai 5 buah, setelah minum di sini," kata Rayhan.

Meski mengalami peningkatan penjualan drastis sejak seminggu ini, Rahyan mengaku tidak menaikkan harga kelapa ijonya. "Harga tetap, Rp 12.500 perbuah, saya gak mau pelanggan lari, kalau naikkan harga," katanya.

Rahyan menjelaskan, hampir semua pelanggan baru yang membeli kelapa ijonya, beralasan untuk memperkuat daya tahan tubuh agar tidak tertular virus corona.

"Mereka bilang sih, konsumsi kelapa ijo, supaya mencegah gak tertular corona. Katanya kelapa ijo bagus untuk imun atau daya tahan tubuh," kata Rayhan.

Ine Novi, salah seorang pembeli kelapa ijo di warung Rayhan, mengaku sengaja membeli kelapa ijo karena dianggap bagus untuk daya tubuh agar tidak terpapar virus corona. "Informasi dari beberapa teman, kelapa ijo atau kelapa obat, bagus untuk imun supaya gak kena corona. Makanya saya beli 5, untuk jaga-jaga supaya gak kena corona," kata warga Pondok Cabe itu, Minggu.

Sebab kata Novi, aktivitas kerjanya cukup sering bertemu klien dan rekan kerja yang warga negara asing. "Dan mereka dalam beberapa hari kemarin, ada yang baru pulang dari sejumlah negara yang juga terpapar corona. Jadi kelapa ijo ini untuk pencegahan saja," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved