Berita Video

VIDEO: Kepala BNPB Sebut Virus Corona Harus Dihadapi Bersama Jangan Saling Menyalahkan

"Saat ini tidak perlu saling meyalahkan karena sama sekali tidak ada manfaat, hanya membuat diri kita imunitas tubuh kita berkurang,' kata Doni di kan

VIDEO: Kepala BNPB Sebut Virus Corona Harus Dihadapi Bersama Jangan Saling Menyalahkan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kepala BNPB Doni Monardo ajak semua pihak bekerjasama hadapi pandemi Virus Corona 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo mengatakan jika virus corona harus dihadapi secara bersama-sama dan tidak saling menyalahkan.

Bahkan dengan cara menghadapi bersama-sama ini sangat baik untuk melakukan aksi bela negara yang telah digulirkan sejak tahun 2018.

"Saat ini tidak perlu saling meyalahkan karena sama sekali tidak ada manfaat, hanya membuat diri kita imunitas tubuh kita berkurang,' kata Doni di kantor BNPB, Sabtu (14/3/2020).

Doni menyebut jika masyarakat sangat berperan penting dalam mencegah penyebaran virus Corona. Terutama, dalam mendeteksi dini Covid 19 itu.

"Keterlibatan komponen masyarakat, sampai dengan tingkat RT, RW kita butuhkan, apabila ada warga yang kurang sehat agar bisa sehat ditangani secara cepat," katanya.

Dirinya mengajak semua lapisan masyarakat seluruh dunia usaha, BUMN, BUMD, swasta, organisasi keagamaan bergandengan membantu permerintah, memperbanyak kegiatan bersih-bersih di ruang publik.

Kemudian dapat memberikan informasi korban positif Covid 19 untuk dilakukan tracing dan traking.

"Jika merasakan gejala atau memiliki riwayat mengunjungi negara yang terjangkit covid-19, melakukan karantina diri dengan mengacu pada protokol dari kementerian kesehatan," ujarnya.

Menurutnya jika masyarakat saling meningkatkan rasa gotong royong saling membantu membagi masker kepada warga yang menunukan gejala seprti flu , batuk dan pilek maka virus ini dapat segera diselesaikan.

"Saling memberikan semangat dan saling membantu untuk memutus mata rantai yang berbahaya kususnya kelompok rentan, usia lanjut, balita, wanita hamil, dan juga penderita penyakit bawaan," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved