Breaking News:

Virus Corona

Sekolah Diliburkan, Aplikasi Ruangguru Berikan Akses Sekolah Online Gratis, Begini Caranya

Hal tersebut dilakukan pihak aplikasi Ruangguru atas diliburkannya seluruh sekolah terkait virus corona.

Editor: Mohamad Yusuf
Warta Kota/Hironimus Rama
Dari kiri ke kanan: Iman Usman, Co-Founder Ruangguru; Misellia Ikwan, Anneth Idol (Brand Ambassador Ruanggguru); dan Belva Devara, Pendiri dan CEO Ruangguru, berfoto bersama usai konferensi pers ‘5 Tahun Ruangguru di XXI Epicentrum Jakarta, Rabu (10/7) 

Aplikasi Ruangguru memberikan akses sekolah online gratis.

Hal tersebut dilakukan pihak aplikasi Ruangguru atas diliburkannya seluruh sekolah terkait virus corona.

Aplikasi Ruangguru adalah aplikasi bimbingan belajar (Bimbel) online.

Inilah cara mendapatkan akses gratis Ruangguru untuk belajar sekolah online di rumah.

Dilansir dari TribunAmbon, bimbingan belajar berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Ruangguru memberikan akses Sekolah Online Gratis bagi seluruh siswa di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh pendiri dan direktur utama Ruangguru, Belva Devara melalui unggahan video di akun Instagram resmi Ruangguru, Sabtu (14/3/2020).

Dalam video berdurasi 2:47 menit itu, Devara mulanya menggambarkan situasi pendidikan di Indonesia yang saat ini cukup terkendala oleh merebaknya wabah COVID-19.

"Kami tahu, bahwa banyak sekolah yang sudah dibatasi aktivitsnya atau bahkan ditutup sehingga kegiatan belajar mengajar siswa dapat terganggu," kata Devara.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membuka Sekolah Online Ruangguru Gratis bagi seluruh siswa-siswi di Indonesia," ujar pendiri aplikasi belajar online terbesar di Indonesia tersebut.

Adapun Sekolah Online Ruangguru Gratis tersebut menyediakan penyampaian materi oleh guru-guru terbaik Ruangguru untuk semua mata pelajaran dan jenjang pendidikan formal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved