Berita Video

VIDEO : Bebas Virus Corona, Menkes Jadikan 188 WNI ABK World Dream Duta Imunitas Corona

Sebanyak 188 WNI ABK World Dream yang telah dipulangkan dan tiba di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, didaulat menjadi Duta Imunitas Corona

Sebanyak 188 WNI ABK World Dream yang telah dipulangkan dan tiba di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara didaulat menjadi Duta Imunitas Corona.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa 188 WNI yang telah menjalani masa observasi 14 hari di Pulau Sebaru tersebut sebagai Duta Imunitas Corona.

"Saya akan sebutkan saudara-saudara semua sebagai duta- duta imunitas corona. Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit," kata Terawan dalam sambutannya di lokasi, Sabtu (14/3/2020).

Terawan mengatakan bahwa mereka semua telah melalui masa sulit ketika harus berada dalam satu kapal dengan delapan orang yang positif virus corona.

Namun hal itu tidak mengurangi semangat juang ratusan WNI tersebut untuk berjuang melawan virus corona.

VIDEo : 14 Hari Jalani Karantina di Pulau Sebaru dan Bebas Corona, 188 WNI Akhirnya Dipulangkan

VIDEO : Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Metro Jakarta Utara Disemprot Disinfektan

VIDEO : Cegah Penyebaran Virus Corona, Terminal Penumpang Tanjung Priok Disemprot Disinfektan

Bahkan setelah dipulangkan pun tidak ada satu pun di antara mereka yang positif virus corona.

"Artinya apa? Kalian semua tetap sehat. Di Indonesia kalian diobservasi juga tetap sehat. Kalian lah Duta-Duta Imunitas Corona yang sejati," kata Terawan.

Kondisi tersebut tentu saja memberikan harapan bahwa Indonesia mampu melawan virus corona dan masyarakat tidak perlu dilanda rasa khawatir.

"Kalau saudara-saudara bisa meningkatkan imunitas terhadap corona, berarti kami pun bisa. Jadi kalau kalian bisa menjadi Duta Imunitas Corona, kita pun bisa menjadi Duta Imunitas Corona," ucap Terawan.

Pada kesempatan tersebut 188 WNI yang telah menjalani masa observasi 14 hari di Pulau Sebaru mendapat sertifikat sehat oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kepada perwakilan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved