Virus Corona

Pemerintah Kota Depok Keluarkan Surat Edaran 'Lockdown' Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Pemkot Depok akhirnya mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang berisikan tentang penghentian sementara kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang.

Pemerintah Kota Depok Keluarkan Surat Edaran 'Lockdown' Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Pemerintah Kota Depok keluarkan Surat Edaran berisikan Lockdown atau imbauan kepada dinas-dinas, warga, hingga sekolah untuk tak keluar rumah sementara waktu yang berlaku mulai Sabtu (14/3/2020). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang berisikan tentang penghentian sementara kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang-orang.

Dalam SE Nomor: 443/132-HUK/Dinkes Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Depok.

Terdapat 10 poin yang dijabarkan, antara lain meliburkan sekolah-sekolah dari tingkat TK sampai SMA/SMK dan menggantinya dengan kegiatan belajar di rumah mulai 16-28 Maret.

SE tersebut juga menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk sementara menunda kegiatan outing class atau study tour, dan juga lomba-lomba lainnya.

Disdik Kota Depok Imbau Sekolah Tak Adakan Kegiatan Rekreasi Guna Melindungi Siswa dari Virus Corona

"Pelayanan Posyandu dan Posbindu dihentikan sementara. Untuk pelayanan imunisasi dan pemeriksaan ibu hamil dapat dilaksanakan di Puskesmas," seperti tertulis di dalam SE yang dikirimkan Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono kepada Warta Kota melalui pesan singkat, Sabtu (14/3/2020).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok juga diinstruksikan Wali Kota dalam SE tersebut untuk meniadakan Car Free Day.

Termasuk juga Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Pertamanan yang ditugasi untuk menutup sementara Alun-Alun Depok.

Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok juga diperintahkan untuk menunda segala macam pertandingan di Stadion Olahraga.

MENHUB Budi Karya Positif Virus Corona, Ini Dugaan Sumber Penularan dan Penjelasan Mensesneg

Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diperintahkan menunda kunjungan kerja atau penerimaan kunjungan kerja.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved