Berita Video

VIDEO: Griya Pijat Golden Hands Disegel, Pengelola Minta Kepastian Hukum

Awi menambahkan saat ini pihaknya sedang mengurus izin usaha tempat hiburan yang sudah ada sejak tahun 2005 silam tersebut.

VIDEO: Griya Pijat Golden Hands Disegel, Pengelola Minta Kepastian Hukum
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Griya pijat Golden Hands disegel pihak Satpol PP DKI Jakarta, di Jalan Bandengan Selatan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020). 

Satpol PP DKI Jakarta menyegel tempat karaoke dan griya pijat Golden Hands, di Jalan Bandengan Selatan, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (13/3).

Pengelola Golden Hands Awi menyesalkan langkah penyegelan yang dilakukan oleh petugas karena dianggap tidak memiliki izin usaha tersebut.

"Kalau dikatakan tidak ada, izin tidak benar. Kita ada izin tapi tidak diperpanjang," ucap Awi, di lokasi.

Awi menambahkan saat ini pihaknya sedang mengurus izin usaha tempat hiburan yang sudah ada sejak tahun 2005 silam tersebut.

"Seiring waktu saya juga melakukan registrasi online di oss.go.id dimana saya berusaha perlihatkan ke petugas yang datang tapi kita dianggap dan tidak dikasih kesempatan," ucap Awi.

Awi pun meminta payung hukum yang jelas bagi para pelaku usaha seperti dirinya. Pasalnya ia sedang mengurus izin serupa di tingkat pusat melalui OSS dan bukan PTSP.

"Saya minta kepastian hukum, payung hukum mana yang harus kita cari. Kalau tidak boleh di pusat, kita jangan apply di pusat. Apa gunanya lagi OSS di pusat," tuturnya.

Kepala Bidang PPNS Satpol PP DKI Jakarta Eko Saptono mengatakan engelola mengaku memiliki Nomor Induk Berussha (NIB). Namun ada syarat yang juga wsjib dipenuhi seperti TDUP, Amdal, dan lain-lain.

"Ya kita tunggu saja kalau memang dia ada niat baik pengurusan administrasi. Selama belum ada memenuhi izin, kita adakan kegiatan penutupan," ujarnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved