Berita Bekasi

Tiru Bengkulu, ASN Kota Bekasi Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim

Gerakan Peduli Yatim yang akan diterapkan Pemerintah Kota Bekasi bertujuan untuk memastikan para anak yatim mendapatkan hak sama

Tiru Bengkulu, ASN Kota Bekasi Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim
Wartakotalive/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta jajarannya berkunjung Kota Bengkulu untuk mempelajari program Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang telah diterapkan di sana, beberapa hari lalu 

Pemerintah Kota Bekasi bakal menerapkan program orangtua asuh bagi anak yatim.

Hal itu dilakukan usai Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta jajarannya berkunjung Kota Bengkulu untuk mempelajari program Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang telah diterapkan di sana, beberapa hari lalu.

Rahmat Effendi menerangkan gerakan Peduli Yatim yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi bertujuan untuk memastikan para anak yatim mendapatkan hak yang sama melalui uluran tangan kepedulian para pejabat Pemkot Bekasi untuk memberikan bantuan dan menjadi orangtua asuh dari anak yatim.

Seluruh anak yatim di Kota Bekasi, harus mendapatkan kebahagiaan untuk kehidupannya sebagaimana mestinya dengan kehidupan yang tentram dan mendapatkan kebahagiaan.

BREAKING NEWS: Telah Hadir Taman Walkot Farm 4.0 di Sebelah Kantor Wali Kota Jakarta Barat

“Seluruh anak yatim yang ada di Kota Bekasi, berhak memiliki harapan sama seperti anak-anak lainnya yang mendapatkan kebahagiaan, baik pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan," kata Rahmat dalam keterangannya, pada Jumat (13/3/2020).

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah harus hadir memberikan harapan dan kebahagiaan dengan tidak memandang suku dan agama.

Selama ini, kata Rahmat, banyak anak yatim yang terabaikan dan pemerintah harus hadir memberikan kepastian 100 persen terhadap anak yatim untuk mendapatkan kebahagiaan dan masa depan yang cerah dengan mendapatkan orangtua angkat yang memperhatikan setiap kebutuhan.

"Melalui GPY ini diharapkan para anak yatim dapat mendapatkan kehidupan yang sama. Bahkan menatap masa depan lebih baik lagi," ucap dia.

Saat ini, jumlah keseluruhan anak yatim di Kota Bekasi ada sebanyak 2.500.

Diduga Menyeberang Sembarangan, Bocah Meninggal Tertabrak Bus TransJakarta di Pulogadung

Tugas orang tua asuh di antaranya memastikan semua kebutuhan sekolah, menyantuni setiap bulan.

“Memang semua yang diberikan ini tidak mencukupi kebutuhan mereka akan tetapi bisa mengubah pemikiran mereka, yang selama ini tidak ada yang memperhatikan kemudian sekarang ada yang perhatian kepada mereka,” katanya.

Nantinya seluruh pejabat di Kota Bekasi akan mengambil bagian untuk menjadi orang tua asuh bagi anak yatim.

"Selain itu juga warga Kota Bekasi yang memiliki rezeki lebih dapat mengambil peran sebagai orangtua asuh melalui program GPY," papar dia. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved