Car Free Day

TETAP Digelar Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Minggu 15 Maret 2020

Pemkot Bekasi tetap menggelar kegiatan car free day di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (15/3/2020) mendatang.

TETAP Digelar Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Minggu 15 Maret 2020
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di fly over Summarecon Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi tiap hari Minggu. 

Pemerintah Kota Bekasi tetap menggelar kegiatan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Minggu (15/3/2020) mendatang.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, CFD tetap digelar, dalam menjaga pola olahraga sehat bagi masyarakat.

"Masih tetap ada CFD," kata Tri kepada awak media saat memantau penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Agung Al Barkah, pada Jumat (13/3/2020).

Tri meyakani pelaksaan CFD akan tetap aman. Hal itu dikarenakan sebenernya di suhu udara 26- 27 derajat celcius virus akan mati sedangkan di suhu dingin cepat menyebarnya.

"Karena di CFD ini akan mati (virus corona), karenaa suhu udars kita kan panas. Kalau di suhu udara dingin mereka (corona) mau," jelas dia.

 Hasil Akhir Lask Link vs Manchester United 0-5, Ini Lima Pemain MU yang Lakukan Pesta Gol

 Borneo FC Vs Persela Lamongan, Rafinha Berharap Bisa Cetak Gol di Stadion Segiri Samarinda

 Gregoria Mariska Tunjung Takluk di Tangan Tai Tzu Ying, Tersingkir dari All England Open 2020

 Gabung ke Persita Tangerang, Raphael Maitimo Butuh Waktu 2 Minggu untuk Kembalikan Kondisi Fisiknya

Akan tetapi untuk mencegah penyebaran virus corona pada saat kegiatan CFD, sambung Tri, pihaknya bersama Polres dan Kodim akan turun ke lapangan menyosialisasikan agar tidak ada kontak langsung antar warga.

"Kita sepakat dengan Kapolres dan pak Dandim juga turun untuk menyosialisasikan salam mencoba tidak berhubungan kontak secara langsung. Tegur sapa tidak lagi perlu berjabat tangan," ungkap dia.

Suasana car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi tiap hari Minggu (15/3/2020).
Suasana car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi tiap hari Minggu. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Dalam kegiatan ini juga disosialisasikan gaya hidup sehat dan bila sakit tidak boleh beraktifitas diluar rumah.

Mereka yang sakit juga diminta selalu menggunakan masketr dan seluruh warga untuk rajin mencuci tangan pakai sabu ataupun hand sanitizer.

 MEMILUKAN! Pria Ini Terperangkap di Rumahnya Bersama Jenazah Saudarinya Akibat Corona

"Kami akan sosialisikan gaya hidup sehat, banyak minum air putih, makan sehat, istirahat cukup karena corona bisa hilang sendirinya jika daya tahan tubuh kita kuat," papar dia.

Sebelumnya diberitakan, Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman wilayah DKI Jakarta akan ditiadakan selama dua pekan atau pada 15 Maret dan 22 Maret 2020.

Hal itu menyusul pencegahan penyebaran virus corona. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved