Liga Inggris

Liga Inggris Akhirnya Gentar Terhadap Corona, Semua Laga Ditunda hingga 3 April 2020

Premier League dan English Football League akhirnya menunda semua laga sepak bola di kawasan Inggris Raya. Liga kembali bergulir pada 4 April 2020

The Sun
Mikel Arteta 

Penundaan semua jadwal laga di Inggris  terkait dengan penyebaran virus corona atau Covid-19. Liga Inggris dan turnamen lainnya akan dilanjutkan pada tanggal 4 April mendatang.

Itupun masih tergantung pada situasi dan pertimbangan dari kementerian kesehatan. Asosiasi sepak bola Inggris (FA) juga memutusakan menunda laga persahabatan antara Inggris dan Italia.

EFL juga menyarankan agar klub menunda semua aktifitas yang tidak terlalu penting, misalnya datang ke pusat latihan, dan bertemu dengan suporter. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kamis lalu, Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan terpapar oleh virus yang mulai menyebar dari Wuhan (Tiongkok). Kemarin, striker Chelsea Callum Hudson-Odoi juga positif terinfeksi. Sementara Everton mengatakan beberapa pemainnya sudah mengalami gejala terserang Covid-19.

Awal pekan ini Arsenal, Chelsea, Leicester City, Bournemouth, Manchester City, Juventus, dan Real Madrid secara sadar mengisolasi beberapa pemain dan staf mereka.

"Dalam situasi yang belum pernah terjadi semacam ini, kami bekerja sama dengan klub, pemerintah, FA dan EFL untuk meyakinkan semua orang bahwa kesehatan pemain, staf, dan suporter menjadi prioritas," kata ketua eksekutif Premier League Richard Masters.

"Saat ini Premier League sedang mencoba menyusun ulang jadwal laga yang tertunda," imbuhnya.
Hingga kemarin, 10 orang warga Inggris meninggal akibat Covid-19, dan sebanyak 596 orang terkonfirmasi terinfeksi.

"Ini bukan keputusan yang mudah, tapi EFL harus memprioritaskan kesehatan semua yang terlibat di sepak bola," kata juru bicara EFL.

Sebelumnya pemerintah Italia, Spanyol, Belanda, Portugal, dan Amerika Serikat menunda semua jadwal sepak bola.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved