Berita Depok

Dinas PUPR Kota Depok Memetakan 136 Lokasi Bencana, Ini Tujuannya

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok melakukan pemetaan 136 lokasi bencana di Depok, Jawa Barat.

Dinas PUPR Kota Depok Memetakan 136 Lokasi Bencana, Ini Tujuannya
Dokumentasi Damkar Depok dan Polresta Depok
Tim Tagana dan Jajaran Polresta Depok turut membantu menanggulangi banjir yang menerpa Kota Depok, Jumat (27/12/2019). 

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok melakukan pemetaan 136 lokasi bencana di Depok, Jawa Barat.

Diketahui, pemetaan 136 lokasi bencana di Depok oleh Dinas PUPR Kota Depok guna mengantisipasi banjir dan longsor di Kota Depok.

Sebab, pengantisipasian banjir dan longsor di Kota Depok tersebut, mengingat pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prediksikan hujan berintensitas tinggi di bulan Maret 2020.

Adanya prediksi itu, membuat Dinas PUPR Kota Depok berbenah, tujuan mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor di Kota Depok.

Beredar Kabar Balita Demam Setelah Berkunjung ke Depok, Pemkot Bilang Begini

KPU Kota Depok Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020 Kepada Ratusan Difabel

Satpol PP Depok Tertibkan TPU yang Dijadikan Ajang Dangdutan, Minta Dukungan Pengurus Lingkungan

"Kami telah memetakan titik longsor dan banjir, totalnya ada 136 lokasi yang terdata dan 37 diantaranya telah tertangani," ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi saat dihubungi wartawan, Jumat (13/3/2020).

Sementara untuk 26 lokasi lainnya dikatakan Dadan masuk dalam usulan yang krusial atau butuh penanganan segera.

Dari 37 lokasi yang telah ditangani sementara, berada disejumlah wilayah antara lain Masjid Mampang, Rutan Cilodong, Komplek Marinir Parung Bingung, Kampung Lio di Kecamatan Pancoran Mas dan lainnya.

Sementara untuk lokasi longsor berada di Jalan Raya Andara Kelurahan Pangkalan Jati, Komplek Samudera Kelurahan Depok, Perumahan PGRI Kelurahan Cilodong, dan Jalan Pitara Kelurahan Pancoran Mas.

"Data kami selalu update. Sebelumnya ada 90 titik banjir dan longsor, saat ini jumlahnya bertambah menjadi 136 titik," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved