Berita Depok

Beredar Kabar Balita Demam Setelah Berkunjung ke Depok, Pemkot Bilang Begini

Sidik Mulyono mengaku pihaknya telah melakukan penyelidikan mengenai di mana tepatnya lokasi di Depok yang didatangi bocah tersebut.

Beredar Kabar Balita Demam Setelah Berkunjung ke Depok, Pemkot Bilang Begini
Warta Kota
Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono 

Isu virus corona di Kota Depok kian meluas, baru-baru ini dikabarkan seorang balita usia 3 tahun terpaksa dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta seusai berkunjung ke Kota Depok.

 
Menanggapi hal ini, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono mengaku pihaknya telah melakukan penyelidikan mengenai di mana tepatnya lokasi di Depok yang didatangi bocah tersebut.
 

"Itu sedang kita selidiki Depoknya di mana, karena dia dikatakan dari tanggal 27 (Februari) sampai tanggal 3 (Maret) berada di Depok" ujar Sidik saat ditemui wartawan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Kamis (12/3/2020).

Dengan kabar ini, Sidik berharap masyarakat tetap tenang dan mengatakan bahwa sejauh kni Depok masih dalam keadaan baik-baik saja.

 
"Saya imbau agar (masyarakat) tidak panik, kita tetap fokus pada melawan virus corona ini," katanya.

 
Sidik mengaku, dirinya mendengar kabar tersebut dari sebuah pemberitaan di media masa.

 
Ketika itu, Sidik mengatakan dirinya hanya diberikan judul terkait pemberitaan bocah tersebut.

 
"Tapi ketika baca (berita) isinya itu biasa-biasa saja, pemberitaannya itu si bayi ini pulang dari Depok dia demam kemudian diperiksa dan sedang di uji swab (air liur) dan belum keluar hasilnya," katanya.

 
Itu sebabnya, Sidik lagi-lagi meminta masyarakat untuk menyikapi dengan tenang. 

 
Terlebih uji lab dari bocah tersebut juga belum keluar, sehingga belum dapat dipastikan apakah benar tertular virus corona dari Depok atau bukan.

 
Hebohnya pemberitaan, kata Sidik menjadikan masyarakat paranoid atau khawatir berlebih terhadap Kota Belimbing ini.

 
"Terus apa yang ditakutin? Tidak ada pernyataan positif gitu," katanya.

 
Terlebih, sejauh ini Sidik mengatakan belum ada informasi yang menyatakan bahwa balita tersebut pernah berinteraksi dengan pasien virus corona Kasus 1 yang merupakan warga Depok.

 
"Si pasien ini tidak mengatakan dia kontak dengan pasien yang mengidap virus Corona. Karena judulnya di atas pulang dari Depok makanya jadi heboh, padahal Depok aman-aman saja," paparnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved