Breaking News:

Virus Corona

Meminimalkan Resiko Penyebaran Virus Corona, Stasiun KA Gambir Disemprot Disinfektan

SEJUMLAH petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, dipantau Kepala BNPB dan Menteri BUMN.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Kepala BNPB Doni Monardo bersama Menteri BUMN Erick Thohir memantau langsung proses penyemprotan disenfektan di Stasiun Gambir Jakarta, Kamis (12/3/2020). 

"Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan melalui tingkat keluarahan, tingkat desa, dan melibatkan partisipasi masyarakat sebanyak mungkin agar lingkungan kita semuanya bisa dalam keadaan bersih..."

SEJUMLAH petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020). Bahkan Kepala BNPB Doni hingga Menteri BUMN Erick Thohir pun ikut memantau.

Dalam kesempatan itu petugas dari Kesdam Jaya melakukan penyemprotan di beberapa titik lokasi di Stasiun Gambir. Mereka juga dibekali dengan baju pelindung saat menyemprotan dilakukan.

Beberapa petugas melakukan penyemprotan dari setiap sisi di Stasiun Gambir, seperti pintu gerbang, pagar pembatas, hingga kursi tunggu penumpang.

VIDEO: Stasiun Gambir Disemprot Disinfektan untuk Pencegahan Virus Corona

4 Warga Banten Positif Virus Corona, Gubernur Wahidin Halim: Mereka Baru dari Malaysia dan Bali

Gandeng Telkomsel, Pemprov DKI Tambah Hotline untuk Pengaduan Virus Corona, Dilayani 10 Operator

Dalam kesempatan itu Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan, kegiatan yang dilakukan kali ini bukan kali pertama dilakukan.

Kegiatan ini dilakukan sejak presiden Jokowi menugaskan sejumlah pejabat yang hadir pada hari selasa pagi lalu di istana bogor. Saat itu Presiden memerintahkan untuk melakukan pembersihan di public area.

"Nah hari ini kerja sama sudah kita rintis, kemudian BUMN yang memiliki kewenangan untuk mengelola sebagian besar dari area publik yaitu stasiun kereta api," kata Doni di Gambir, Kamis (12/3/2020).

Tak hanya di Jakarta

Menurut Doni program ini akan terus berlanjut, bekerja sama dengan semua komponen yang ada, baik di Jakarta maupun di daerah-daerah.

Pihaknya mengaku akan prioritaskan untuk pulau jawa, kemudian Bali, Sulawesi Utara, dan wilayah Batam khususnya, yaitu kepri.

"Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan melalui tingkat keluarahan, tingkat desa, dan melibatkan partisipasi masyarakat sebanyak mungkin agar lingkungan kita semuanya bisa dalam keadaan bersih," katanya.

Tempat publik yang crowded

Sedangkan Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, kegiatan ini salah satu hal yang positif jika dilakukan oleh semua pihak, dengan itu dapat meminimal resiko.

"Apalagi ini kan tempat publik yang sangat crowded yang banyak orang, oleh karena itu kita melakukan hal ini. dan kita melakukan ini bukan karena temen-temen wartawan hadir, jd sudah berlangsung beberapa hari dan sehari sekali dilakukan," kata Erick Thohir.

Ia pun juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan di lingkungan masyarakat tidak hanya publik area saja, tapi juga lingkungan sekitar.

"Kita harapkan semua bersatu melakukan ini di kantornya masing-masing, di rumahnya masing, di wilayahnya masing-masing. Percayalah, kita bisa hadapi ini kalau kita bersama-sama," ucapnya.

 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved