Liga Inggris

Krisis Pemain Depan, Tottenham Hotspur tetap Yakin Finis di Zona Liga Champions

Finis di zona Liga Champions satu-satunya target obyektif bagi Tottenham Hotspur. Sayap Tottenham Lucas Moura optimistis timnya mampu mencapai target

Twitter UEFA Champions League
Pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura 

Tottenham 100 persen fokus memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris setelah  tersingkir dari ajang Liga Champions menyusul kekalahan dengan skor agregat 0-4 dari RB Leipzig.

Di papan klasemen Liga Inggris, Tottenham berada di peringkat kedelapan dan berjarak tujuh poin dari zona Lga Champions. Artinya Tottenham harus memanfaatkan sembilan laga yang masih tersisa untuk bersaing dengan tim-tim yang ada di sekitarnya yakni Chelsea, Manchester United, Wolverhampton, Sheffield United, dan Arsenal.

Cedera pemain menjadi hantu yang menakutkan bagi Tottenham. Cedera yang menimpa Harry Kane, Son Heung-min, dan Steven Bergwijn membuat Moura menjadi andalan pelatih Jose Mourinho di lini terdepan.

"Benar, kami berada di saat-saat yang buruk. Kami hanya punya satu cara yakni tetap bertarung dan tetap percaya diri. Target obyektif kami adalah finis di kelompok empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan. Saya percaya tim ini bisa melakukannya," kata Moura.

"Kami tahu harus lebih baik lagi. Beberapa hasil terakhir tidak terlalu bagus dan kami harus segera berbenah. Kami akan melakoni dua laga kandang dan harus mendapat poin maksimal," imbuhnya.

Tottenham tidak pernah menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Di ajang Liga Inggris, Moura dkk hanya mendapat satu poin dari tiga laga terakhir. Akhir pekan ini, tim berjuluk Lilywhite ini menjamu Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium.

Manchester United adalah salah satu dari tiga pesaing langsung yang harus dihadapi Tottenham. Finalis Liga Champions musim lalu ini masih harus menjamu Arsenal dan berkunjung ke kandang Sheffield United.

"Saya tidak tahu apakah ini soal mental atau soal rasa percaya diri. Tapi kami tahu ada sesuatu yang hilang di tim ini. Kami harus menemukanya dengan tetap bekerja keras dan terus bertarung hingga akhir musim," ujarnya.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved