Cegah Penyebaran Virus Corona, Disdik Kota Bekasi Minta Sekolah Tunda Kegiatan Study Tour

Dinas Pendidikan Bekasi meminta sekolah-sekolah menunda kegiatan study tour guna mencegah penyebaran virus corona.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Disdik Kota Bekasi Minta Sekolah Tunda Kegiatan Study Tour
AFP
Virus SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19 (Virus Corona Baru) yang difoto pada 27 Februari 2020 oleh National Institutes of Health dari pasien Virus Corona di Amerika Serikat. 

Dinas Pendidikan Kota Bekasi meminta sekolah-sekolah menunda kegiatan study tour. Hal itu dilalukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inyatulah mengatakan, larangan tersebut sudah diinformasikan ke setiap sekolah dari mulai PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Bekasi melalui surat.

"Disampaikan untuk sekolah agar melakukan penundaan kegiatan studty tour sampai batas waktu kondisi dinyatakan aman," ujar Inay, pada Kamis (12/3/2020).

Inay menerangkan surat pemberitahuan dan himbauan ini menyusul adanya surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang 16 protokol cegah virus corona, surat Gubernur Jawa Barat (Jabar) tentang siaga 1 corona di wilayah Jabar, surat edaran Dinas Pendidikan Jabar tentang pencegahan penyebaran virus corona maupun surat edaran Wali Kota Bekasi tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus corona.

"Maka diminta ini menjadi perhatian semua sekolah di Kota Bekasi. Tidak boleh study tour atau wisata ke luar daerah," ucap dia.

Jika larangan tersebut tidak diindahkan pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah, akan diberikan sanksi tegas.

“Kalau dilanggar, nanti kota ada sanksinya. Kan kepala sekolah rata-rata PNS," tegasnya.

Ia menambahkan selain larangan study tour, Disdik Kota Bekasi juga meminta sekolah menjaga kebersihan sekolah dengan baik. Seluruh anak murid diwajibkan untuk melakukan cuci tangan.

"Murid yang telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah diimbau agar segera pulang dan tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah," papar dia.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved