Breaking News:

Demam Berdarah

Sebanyak 16 Pasien Demam Berdarah Masih Dirawat di RSU Kota Tangerang Selatan

WAKIL WALI KOTA Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, pasien Demam Berdarah Dengeu (DBD) di Kota Tangsel terus bertambah.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/M23
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di sela-sela peninjauan ketersediaan stok darah di Kantor PMI Kota Tangsel, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/3/2020). 

Dari awal Januari 2020 hingga hari ini tercatat 90 kasus demam berdarah di Kota Tangerang Selatan. Namun, dari jumlah tersebut sudah banyak yang dinyatakan sembuh.

WAKIL WALI KOTA Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, pasien Demam Berdarah Dengeu (DBD) di Kota Tangsel terus bertambah.

Menurutnya, data tren kenaikan penderita DBD meningkat sejak hari ini, Rabu (11/3/2020), meski tidak secara signifikan.

"Kemarin saat saya meninjau RSU Kota Tangsel ada 17 orang dan hari ini tambah 3 lagi, jadi total 20 (pasien)," kata Benyamin saat ditemui di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/3/2020).

Dua dari 87 Warga Terjangkit Demam Berdarah Meninggal Dunia, Pemkot Tangsel Ogah Disalahkan

Awas, Kasus Demam Berdarah di RSUD Kota Bekasi Mulai Meningkat, Ada 149 Kasus hingga Maret 2020

Kasus Demam Berdarah Dengue di Tangsel Paling Banyak di Pamulang, Kabupaten Tangerang Ada 72 Orang

Benyamin menuturkan, pihaknya mencatat 90 pasien pengidap DBD sejak terhitung dari awal Januari 2020 hingga saat ini Maret 2020.

Namun angka dari jumlah penderita DBD itu terus berubah mengingat sejumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dan tak perlu menjalani rawat inap di rumah sakit masing-masing.

Sementara itu, ia memastikan saat ini RSU Kota Tangsel hanya merawat 16 pasien pengidap DBD.

Sebab, para pasien secara berurutan dinyatakan sembuh dari penyakit DBD pasca menjalani perawatan medis si RSU Kota Tangsel.

"Tapi yang lain sudah sembuh ya, sekarang tinggal segitu totalnya (16 pasien) yang dirawat," tandas bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020 Kota Tangsel tersebut. (M23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved