Fashion

Samuel Wongso : Traveling Tailor Pekerjaan Yang Bikin Saya Selalu Happy

Ini pekerjaan yang menyenangkan dan membuat saya selalu happy berbeda, karena selain mendapatkan materi saya bisa refreshing juga jalan jalan

Samuel Wongso : Traveling Tailor Pekerjaan Yang Bikin Saya Selalu Happy
warta kota/nur ichsan
Samuel Wongso 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA  -------  Siapa yang tak mengenal Wong Hang Tailor, rumah mode pembuatan jas yang berdiri sejak 1933 ini terus berkembang dan dan terkenal di berbagai kalangan masyarakat hingga pejabat dan pesohor di negeri ini.

Samuel Wongso
Samuel Wongso (warta kota/nur ichsan)

Bisnis rumah mode Wong Hang kini dikendalikan oleh Samuel Wongso generasi ke 4 yang menerima tongkat estafet dari sang ayah, Peter Wongso untuk menjalankan Wong Hang Tailor.

Di tangan Samuel Wongso, Wong Hang Tailor semakin maju dan berkembang, untuk mendukung bisnisnya agar tetap bisa mengikuti tren dan jaman, kini Samuel mengembangkannya dengan menerapkan konsep yang disebutnya dengan Travellng Tailor.

Samuel Wongso
Samuel Wongso (warta kota/nur ichsan)

“Wong Hang merupakan tempat pembuatan jas yang sudah berusia 87 tahun, seiring berjalannya waktu kita terus berupaya untuk mengikuti tren dan perkembangan jaman, saya sekarang mengembangkan bisnis tailor ini dengan konsep traveling tailor”, kata Samuel Wongso.

Dijelaskan oleh Samuel bahwa konsep traveling tailor, sedang tren di seluruh dunia, seperti di eropa, amerika, di mana sang tailor berpindah pindah dari satu kota ke kota lain.

Samuel Wongso dan Peter Wongso
Samuel Wongso dan Peter Wongso (warta kota/nur ichsan)

“Kini kami sedang mengembangkan konsep traveling tailor ini ke seluruh Indonesia, kita melihat respon pasar ternyata sangat bagus, maka dari itu ini akan kami kembangkan terus”, ujarnya.

Samuel menambahkan traveling tailor yang ia lakukan bukan hanya di wilayah Indonesia saja, melainkan hingga ke mancanegara seperti Singapura, Malaysia bahkan ke Australia.

Samuel Wongso
Samuel Wongso (warta kota/nur ichsan)

“Saya sangat senang dengan traveling tailor karena saya ini bukan hanya seorang tailor tapi juga traveler, jadi selain jalan jalan saya juga menyalurkan hobi saya di bidang tailor”, tambahnya.

Untuk menjaring klien bagi Wong Hang tidaklah terlalu sulit, karena dengan pengalaman selama 87 tahun, tentu Wong Hang Tailor sudah memiliki pelanggan yang tersebar di berbagai daerah hingga ke mancanegara.

Samuel Wongso
Samuel Wongso (warta kota/nur ichsan)

“Usia 87 tahun ini angka yang lama dan sudah 4 generasi pula, makanya nggak usah heran bila kita punya network cukup banyak sehingga mempermudah kita bila ingin memasuki suatu kota saat melakukan traveling tailor, karena kita sudah dikenal jadi gampang untuk jualannya”, ucap anak ke dua dari 4 bersaudara ini.

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved