Jalan dan Drainase Rusak di Perumahan Taman Royal Akhirnya Diperbaiki, Targetnya Dua Pekan Rampung

warga berharap pengembang berkomitmen menyerahkan aset fasos fasum kepada Pemkot. Sebab jika hal tersebut tak dilakukan, maka warga akan menggugat

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota
Setelah beberapa kali dilakukan mediasi oleh Pemerintah Kota Tangerang, akhirnya pengembang Perumahan Taman Royal, Kota Tangerang sudah mulai melakukan perbaikan jalan dan drainase yang rusak parah, Rabu (11/3/2020). Perbaikan sudah dilakukan sejak pekan lalu dengan tahap awal memperlancar aliran drainase yang sudah tersumbat. 

Setelah beberapa kali dilakukan mediasi oleh Pemerintah Kota Tangerang,
pengembang Perumahan Taman Royal akhirnya mulai memperbaiki jalan dan drainase yang rusak parah. Targetnya selesai dalam dua pekan.

Direktur PT Cahaya Baru Raya Realty, Leo, selaku pengembang Perumahan Taman Royal mengatakan, perbaikan jalan dan drainase sudah dilakukan sejak pekan lalu. Tahap awal memperlancar aliran drainase yang sudah tersumbat.

“Kerusakan jalan akan dilakukan perbaikan dengan sistim cor, targetnya selesai dalam dua pekan,” ujar Leo, Rabu (11/3/2020).

Kemudian terkait penyerahan aset kepada Pemkot, Leo menuturkan jika pihaknya akan segera melakukan penyerahan kepada pemerintah setempat setelah perbaikan selesai.

“Kita perbaiki dahulu dan kemudian diserahkan. Tak mungkin diserahkan dalam keadaan rusak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 02/RW 05 Taman Royal, Joko, memberikan apresiasi terhadap upaya pemerintah Kota Tangerang melalui Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Herman

Suwarman yang menjembatani aspirasi warga terkait perbaikan jalan di perumahan Taman Royal.

“Pihak Pemkot sudah membantu dalam mediasi dengan pengembang perumahan terkait dalam perbaikan kerusakan jalan,” ucap Joko yang ditemui di lokasi perbaikan jalan perumahan Taman Royal.

Joko menjelaskan, sebelumnya telah diadakan pertemuan yang digagas dan dihadiri langsung pimpinan Pemkot Tangerang yang dirasa memberikan harapan dan solusi atas permasalahan warga.

“Kerusakan jalan yang terjadi sekian lama, kini sudah terlihat hasilnya, Saya sudah lihat langsung dan perbaikan telah dilaksanakan oleh pengembang,” ujarnya.

Terkait penyerahan aset, kata Joko, warga berharap pengembang berkomitmen menyerahkan aset fasos fasum kepada Pemkot. Sebab jika hal tersebut tak dilakukan, maka warga akan melakukan gugatan hukum.

“Kita akan layangkan gugatan dan jika aset diserahkan maka akan kita urungkan hal itu,” ungkap Joko.

Jatuh pingsan

Meski sudah mulai diperbaiki, namun sejumlah warga masih terus menuntut pihak pengembang menepati semua janji-janjinya. Bahkan ada satu dari warga yang tumbang demi memperjuangkan haknya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved