Korps Marinir

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonmarhanlan XII Gelar LDP Kemampuan Menembak

yang perlu dilakukan petembak saat terjadinya proses tembakan agar mendapatkan hasil tembakan yang sempurna

Penulis: | Editor: M Nur Ichsan Arief
Dispen Kormar
Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) kemampuan menembak TW I TA. 2020, bertempat di lapangan tembak Kesatrian Usman Harun Yonmarhanlan XII Jl. A Rani Desa Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Rabu (11/3/2020). 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) kemampuan menembak TW I TA. 2020, bertempat di lapangan tembak Kesatrian Usman Harun Yonmarhanlan XII Jl. A Rani Desa Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan kali ini diawali dengan berdo'a, peregangan otot, drill latihan kering sikap sikap menembak tiarap duduk dan berdiri tak lupa penekanan pelatih untuk memperhatikan faktor zero accident dalam pelaksanaannya LPD TW I untuk problem menembak pada jarak 100 Meter.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., pada kesempatan ini selaku penanggung jawab kegiatan UPD/LPK TW I Tahun 2020 memberikan arahan kepada prajurit bahwa,

hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan tembakan yang akurat yaitu, kondisi senjata yang digunakan (diminyaki dan bersih, telah di zero) amunisi yang dipakai (kaliber sesuai, bentuk sempurna), kondisi lingkungan (tidak lembab dan tidak berangin) serta kondisi petembak (segar dan fit).

Sementara itu yang perlu dilakukan petembak saat terjadinya proses tembakan agar mendapatkan hasil tembakan yang sempurna adalah pengaturan Nabitepi (Napas,Bidik,Tekan dan Picu).

Ditambahkan untuk dapat menjadi seorang petembak yang baik tidak cukup hanya didukung oleh fisik yang kuat dan senjata yang mahal, dibutuhkan pula olah rasa dalam pengendalian emosi untuk meningkatkan konsentrasi dan teknik tembakan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved