Info Kementerian

Sambangi Balai Rehabilitasi Peninggalan Belanda Phala Marta Sukabumi, Begini Kata Mensos

MENTERI SOSIAL Juliari P Batubara menyambangi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phala Martha Sukabumi, Jawa Barat.

Wartakotalive.com/Ichwan Chasani
Menteri Sosial Juliari P Batubara mencicipi kudapan hasil karya para Penerima Manfaat, saat menyambangi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phala Martha Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). 

"Secara keseluruhan balai ini sudah bagus, mungkin nanti ada perlengkapan diperbaiki. Kami harapkan balai ini bisa lebih baik lagi dan semua Penerima Manfaat (PM) yang ada di sini bisa pulih kembali..."

"Prinsipnya kita tidak mau mengkomersialisasikan hasil kerajinan Penerima Manfaat karena di sini bukan untuk itu. Itu bagian dari terapi. Kita harapkan mungkin nanti Kemensos bisa menggunakan produk dari sini seperti keset, batik, goodie bag, makanan dan sebagainya..."

MENTERI SOSIAL Juliari P Batubara menyambangi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phala Martha Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020).

Mensos yang datang didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Kabiro Humas Wiwit Widiansyah menginspeksi sejumlah fasilitas di balai tersebut.

Fasilitas itu seperti sarana terapi fisik, terapi psikososial individu, psikososial kelompok, terapi penghidupan, terapi musik, kewirausahaan, hingga instalasi produksi.

Banjir Parah Terjang Tangerang Kemensos Kirim Bantuan Makanan, Turunkan Tagana dan Tim Asesmen

Turut Berkontribusi Atasi Problem Stunting, Kemensos Mulai Realisasikan Program Sembako

Kemensos dan Pemprov Jabar Sepakat Pindahkan Penerima Manfaat Wyata Guna

Mensos pun menyempatkan berbincang dengan para Penerima Manfaat (PM) program di balai tersebut, bahkan mencicipi kudapan hasil karya mereka seperti Sumpia Chibi Chibi dan telur asin.

"Lumayan enak, tapi buat saya masih kurang asin," ujar Mensos.

Mensos menyebut balai yang kini usianya sudah 70 tahun lebih itu merupakan peninggalan Belanda dan kini ditangani oleh Kemensos. 

"Secara keseluruhan balai ini sudah bagus, mungkin nanti ada perlengkapan diperbaiki. Kami harapkan balai ini bisa lebih baik lagi dan semua Penerima Manfaat (PM) yang ada di sini bisa pulih kembali," ungkap Mensos Ari.

Mensos pun memberikan apresiasi kepada seluruh staf di balai tersebut atas kinerjanya selama ini.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved