Breaking News:

Liga Champions

Pelatih PSG Khawatir Kylian Mbappe Sakit Radang Tenggorokan

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, cemas melihat kondisi salah satu pemain andalannya, Kylian Mbappe.

Bleacherreport
Thomas Tuchel 

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, cemas melihat kondisi salah satu pemain andalannya, Kylian Mbappe.

Sebab, jelang laga leg kedua babak 16 besar LIga Champions melawan Borussia Dortmund, Kamis (12/3) dini hari WIB, Mbappe justru sakit radang tenggorokan.

Kylian Mbappe (Reuters)
Kylian Mbappe (Reuters) (Antaranews.com)

Hal ini tentu saja memicu ketakutan tersendiri di klub raksasa Ligue 1 tersebut. Mbappé dinyatakan sakit tenggorokan, sehingga dia tidak bisa latihan. Le Parisiens pun menegaskan, tidak aman 100 persen bagi pemain muda Timnas Prancis itu untuk bermain pada tengah pekan ini.

Pasalnya, ia tidak berlatih pada Senin (9/3) waktu setempat, yang dialaminya hanya beberapa hari setelah ia berkunjung ke markas tim Jerman tersebut di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Absennya Mbappé tentu menjadi masalah utama setelah beberapa ketidaknyamanan yang telah dialami klub tersebut sejak Minggu (8/3) pagi.

Apalagi, diungkapkan Le Parisien, PSG tidak 100 persen menjamin kehadiran pemain internasional Prancis itu dalam pertandingan penting tengah pekan ini.

Namun, klub ibukota Prancis itu sendiri telah mencoba meyakinkan para suporter, bahwa pada prinsipnya mereka akan memantau Mbappé hingga detik jelang pertandingan. Artinya, meski tak ikut latihan, bisa saja MBappe masuk dalam starting line-up.

Kehilangan penyerang berusia 21 tahun itu dipastikan akan menjadi pukulan berat bagi tim, yang saat ini juga tak bisa mengandalkan Marco Verratti atau Thomas Meunier di laga melawan Dortmund.

Pertandingan PSG vs Borussia Dortmund ini akan digelar secara tertutup, tanpa penonton terkait merebaknya wabah virus corona. Hal ini atas permintaan Menteri Olahraga Prancis, Roxana Maracineanu. Karena kekhawatiran akan penyebaran virus yang belum ada obatnya tersebut.

Selain laga PSG kontra Dortmund, pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou juga akan digelar tertutup.

Generalitat de Catalunya (pemerintah wilayah Catalan) akhirnya bisa bernafas lega karena Uefa setuju leg kedua babak 16 besar ini digelar di stadion tertutup, terkait kekhawatiran merebaknya coronavirus di Spanyol.

Pertandingan antara Valencia dan Atalanta yang digelar Rabu (11/3), juga di ajang Liga Champions, telah diputuskan untuk digelar secara tertutup.

Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir, gelaran marathon di ibukota Catalan juga telah alami penundaan. Tak tanggung-tanggung, dari yang semula akan digelar pada 15 Maret, sekarang telah ditetapkan untuk diundur hingga 25 Oktober 2020.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved