Virus Corona

Jumlah Positif Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia Melesat Jadi 19 Orang, Berikut Rinciannya

Jumlah Positif Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia Melesat Jadi 19 Orang, Berikut Rinciannya

TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Kemarin ia kembali mengumumkan jumlah terbaru kasus positif virus Corona jadi 19 orang 

Jumlah positif corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah pesat, dari semula 2 orang, 4 orang, 6 orang, kini jadi 19 orang.

Pemerintah Republik Indonesia resmi mengumumkan jumlah itu pada Senin (9/32020).

Dari 19 orang, dua di antara mereka adalah WNA.

Mayoritas kasus yang dilaporkan adalah tertular saat berkegiatan di luar negeri atau imported case.

Ada Enam Pasien Positif Virus Corona, RSPI Sulianti Saroso Hanya Tangani Empat Pasien

Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia Jadi 19 Orang, Bagaimana Perlakuan Pasien di Rumah Sakit?

Demikian dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Wabah Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto, saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Senin (9/32020). 

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Achmad Yurianto menyampaikan bahwa jumlah kasus yang terkonfirmasi positif terkena Covid-19 sebanyak 19 orang di Indonesia.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan PT Angkasa Pura II di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk membunuh virus Corona yang melekat di fasilitas umum, Kamis (5/3/2020) dini hari.
Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan PT Angkasa Pura II di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk membunuh virus Corona yang melekat di fasilitas umum, Kamis (5/3/2020) dini hari. (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

“Ini adalah penjumlahan dari yang sudah kita rilis di awal, pasien Nomor 1 sampai dengan Nomor 6, hari ini saya menyampaikan Nomor 7 sampai dengan Nomor 19,” katanya.

Diterangkan, pada kasus yang diidentifikasi sebagai Kasus Nomor 07 yakni perempuan, berusia 59 tahun, kondisinya nampak sakit ringan-sedang, stabil, dan merupakan kasus imported case.

Starting XI dan Link Live Streaming Leicester City vs Aston villa, Sama-sama Targetkan Kemenangan

“Beliau, yang bersangkutan ini baru kembali dari luar negeri dan kemudian beberapa saat kemudian menunjukkan gejala-gejala seperti itu, kemudian dilakukan pemeriksaan, baik dengan PCR di 4 hari yang lalu, kemudian kita juga periksa dengan genome sequencing di 4 hari yang lalu,” ujar Yuri panggilan akrab Achmad Yurianto menjelaskan kasus O7.

Untuk pasien 08, Achmad Yurianto menyampaikan yakni laki-laki, berusia 56 tahun, pasien ini tertular oleh kasus 07, karena suami-istri.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved