Gempa Sukabumi

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di Tiga Kecamatan Dilaporkan Mengalami Kerusakan, Sedang Dicek

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di Tiga Kecamatan Dilaporkan Mengalami Kerusakan, Sedang Dicek

Twitter @boyjunior95
Salah satu rumah yang rusak di Kecamatan Klapanunggal Sukabumi akibat gempa sore tadi 

Gempa bumi magnitudo 5.0 dirasakan sejumlah warga di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/2/2020) sekitar pukul 17:18 WIB.

Informasi sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan gempa magnitudo 5.0 tersebut mengakibat beberapa rumah rusak.

Gempa Sukabumi mengakibatkan sejumlah rumah rusak, antara lain di Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, Seperti dilaporkan Netizen.
Gempa Sukabumi mengakibatkan sejumlah rumah rusak, antara lain di Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, Seperti dilaporkan Netizen. (Twitter @boyjunior95)

'Untuk sementara dapat laporan dari wilayah Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal dan Parakansalak ada rumah rusak. Kami lagi cek," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksuli (RR) BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani dihubungi Kompas.com melalui WhatsApp, Selasa.

BREAKING NEWS: Sukabumi Diguncang Gempa Magnitudo 5,0 Terasa di Jakarta

BMKG: Gempa di Sukabumi Tak Berpotensi Tsunami

Berdasarkan laporan netizen via twitter akibat Gempang Bumi di Sukabumi sejumlah rumah di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten sukabumi, mengalami kerusakan.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna menambahkan pihaknya sudah mengerahkan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK).

"P2BK masing-masing kecamatan sekarang lagi mengecek ke lokasi-lokasi yang dilaporkan ada kerusakan," kata Daeng melalui pesan WhatsApp.

Terasa Hingga Jakarta

Sebelumnya dilaporkan, Gempa bumi bermagnitudo 5,0 pada Selasa (10/3/2020) petang pukul 17.18 WIB yang mengguncang Sukabumi, Jawa Barat dirasakan hingga ke Jakarta.

Seorang Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona di RSPI Sulianti Saroso Dipulangkan

Lokasi gempa berada di darat pada 6.89 lintang selatan,106.62 bujur timur atau berjarak 13 km timur laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 10 km.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Halaman
12
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved