Breaking News:

Demam Berdarah

Dua dari 87 Warga Terjangkit Demam Berdarah Meninggal Dunia, Pemkot Tangsel Ogah Disalahkan

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan dua orang meninggal dunia dari 87 pasien yang dinyatakan terjangkit DBD di wilayahnya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/M23
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat mengunjungi pasien anak yang mengidap DBD di ruang rawat inap RSU Kota Tangerang Selatan, Selasa (10/3/2020). 

"Itu bukan karena DBD-nya tapi penyakit penyertanya. Yang meninggal satu anak-anak dan satu dewasa, semuanya dari Tangsel. Memang mereka DBD, tapi ada penyakit lain yang menyertai..." 

PEMERINTAH KOTA Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mencatat 87 kasus temuan pada warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sepanjang tiga bulan pertama tahun 2020 ini.

Bahkan, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan dua orang meninggal dunia dari 87 pasien yang dinyatakan terjangkit DBD.

Meski, ia tak merinci secara detail waktu dinyatakannya meninggal dua orang pasien terjangkit DBD tersebut.

Cegah Kasus Demam Berdarah, Lakukan Gerakan 3M: Menguras, Menutup dan Mengubur Genangan Air

ANTISIPASI Demam Berdarah Dengu, Sudin Kesehatan Jakarta Utara Dorong Penyemprotan Sarang Nyamuk

Endemi Nyamuk Demam Berdarah Masih Berkembang Biak Meski Sudah Masuk Musim Kemarau

"Ada memang pada bulan apa itu, meninggal dua orang," kata Benyamin usai melakukan kunjungan terhadap pasien terjangkit DBD yang dirawat inap di RSU Kota Tangsel Pamulang, Selasa (10/3/2020).

Ia menjelaskan dua pasien yang harus meregang nyawa itu terkategori masuk pada usia anak-anak dan dewasa.

Namun, Benyamin membantah penyebab kematian pasien yang didasari akan infeksi DBD.

"Itu bukan karena DBD-nya tapi penyakit penyertanya. Yang meninggal satu anak-anak dan satu dewasa, semuanya dari Tangsel. Memang mereka DBD, tapi ada penyakit lain yang menyertai," ujarnya.

Bukan karena penyakit DBD

Pernyataan senada turut dipaparkan Plt Kadinkes Kota Tangsel Deden Deni yang mengklaim dua pasien meninggal itu bukan didasari penyakit DBD.

Ia megatakan bahwa dua pasien terbilang memiliki riwayat penyakit lain yang dideritanya saat terdeteksi positif infeksi DBD.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved