Pendidikan

Dari Lomba Karya Tulis, Fotografi, hingga Vlog dan Mural, Tangerang Creatifest 2020 Sasar Milenial

GELARAN Tangerang Creative Communications Festival (Creatifest) 2020 telah dimulai.Pengumpulan karya lomba digelar 5-24 Maret 2020.

Istimewa
ILUSTRASI Balai Kota Tangerang 

GELARAN Tangerang Creative Communications Festival (Creatifest) 2020 telah dimulai.

Untuk lebih memeriahkan dan memperluas gaung dari event tersebut, Bagian Humas Pemkot Tangerang melakukan promosi event ke sejumlah kampus demi menggaet kalangan milenial, salah satunya Universitas Budi Luhur.

Setibanya di sana, ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) telah berkumpul di Gedung Aula Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan.

Arief Sebut UMKM Tangerang Akan Kalah Bersaing Jika Cara Dagangnya Masih Tradisional

Kasus Demam Berdarah Dengue di Tangsel Paling Banyak di Pamulang, Kabupaten Tangerang Ada 72 Orang

PDAM Tangerang Jajaki Tahapan Penyerahan Aset 77 Ribu Pelanggan

Kasubbag Pelayanan Informasi Humas Kota Tangerang Yunita Virdianti beserta jajarannya pun langsung mempromosikan event Tangerang Creatifest 2020 dengan menampilkan video sembari membagikan flayer.

Salah satu mahasiswa, Ade (20) mengaku tertarik untuk ambil bagian dalam lomba yang ada di Tangerang Creatifest 2020 yaitu Infografis dan Videografis.

"Ya karena memang sering dan hobi desain juga, yakin Insya Allah menang," ungkap Ade, Selasa (10/3/2020).

Tak mau kalah, Ni'am (21) mahasiswa lainnya juga ingin mengirimkan karyanya dengan mengikuti lomba Fotografi Umum.

Selain memang hobi fotografi, ia tak menampik tergiur dengan hadiah yang ditawarkan.

"Karena saya lagi jalan kemana-mana foto, jadi sekalian aja diikutin lomba. Mau ikutan workshop-nya, karena di situ topiknya penting juga," ucapnya.

Apresiasi

Sementara itu, Made Doddy Wihardi selaku Kepala Konsentrasi Publik Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Humas Kota Tangerang yang telah memilih UBL sebagai lokasi promosi Tangerang Creatifest 2020.

"Tentu kami senang bisa ikut membantu sosialisasi dari event ini. Dengan mendorong mahasiswa-mahasiswa kita turut ambil bagian. Ke depan kita ingin ada MoU antara UBL dengan Pemkot Tangerang, jadi kalau salah satu ada event bisa saling mendukung," kata Made.

Yunita Virdianti menjelaskan Tangerang Creatifest 2020 menyuguhkan berbagai lomba di antaranya Karya Tulis, Fotografi, Infografis, Videografis, Vlog hingga Mural.

Pengumpulan karya lomba dimulai 5-24 Maret 2020, untuk syarat dan ketentuan lomba dapat diakses pada website http://tng-creatifest.com/ dan social media Humas Kota Tangerang. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved