Breaking News:

Virus Corona

Dampak Isu Virus Corona, Jumlah Pengunjung Taman Mini Berkurang 5 Persen, Beberapa Rombongan Batal

VIRUS corona atau COVID-19 yang kini telah mewabah di Indonesia mempengaruhi beberapa aspek di sektor perekonomian dan pariwisata.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Fred Mahatma TIS
TribunJakarta/Dionisius
Pintu gerbang utama TMII 

"Canceling rombongan ada beberapa terutama yang dari luar kota. Rombongan yang akan berkunjung ke TMII beberapa membatalkan ke TMII..."

VIRUS corona atau COVID-19 yang kini telah mewabah di Indonesia mempengaruhi beberapa aspek di sektor perekonomian dan pariwisata.

Dampak menyebarnya virus yang berasal dari China tersebut, juga mempengaruhi pengurangan jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dinkes DKI: Ada 378 Orang Dalam Pemantauan Virus Corona, 166 Pasien Dalam Pengawasan, Ini Datanya

DKI Anggarkan Rp 54 miliar untuk Perkuat Layanan RSUD Cengkareng Layani Pasien Virus Corona

Kondisi Terkini 9 Pasien Virus Corona di RSPI Sulianti Masih Batuk, Perlu Tambah Alat Pelindung Diri

Manajer Marketing TMII Dwi Atmodjo mengatakan bahwa adanya wabah Virus Corona setidaknya menyebabkan jumlah pengunjung harian TMII menurun sekitar lima persen.

"Jumlah pengunjung sementara tidak begitu kelihatan penurunannya. Penurunan sementara masih relatif kecil, yaitu berkisar di bawah 5 persen," kata Dwi saat dikonfirmasi, Selasa (10/3/2020).

Dwi menjelaskan, pengunjung TMII pada akhir pekan, seperti Sabtu berkisar di atas 10.000 dan Minggu di atas 20.000 pengunjung.

Berdasarkan data jumlah pengunjung dari pihak TMII, pada Sabtu (7/3/2020) kemarin, jumlah pengunjung TMII, yakni 11.087 orang.

Sedang pada Minggu (8/3/2020), yakni 18.025 orang.

"Canceling rombongan ada beberapa terutama yang dari luar kota. Rombongan yang akan berkunjung ke TMII beberapa membatalkan ke TMII," ujar Dwi.

Titik fasilitas hand sanitizer

Kendati demikian, terkait wabah Virus Corona, pihak TMII tengah menyiapkan sejumlah fasilitas hand sanitizer yang diletakkan di sejumlah titik guna mengantisipasi dampak dari Covid-19.

"Kita mengantisipasi adanya dampak COVID-19. Setiap titik disiapkan antiseptic atau hand sanitizer yang berkadar alkohol 70 persen. Di pintu masuk TMII kita akan siapkan pengukur suhu badan dan posko kesehatan," ujar Dwi.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia sudah mencapai angka 27 orang.

Hal itu disampaikannya di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020) sore lalu. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved