Gubernur DKI Jakarta

Anies Sebutkan 5 Fakta Menarik Penataan 4 Stasiun, ini Datanya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penataan integrasi kawasan empat stasiun.

Anies Sebutkan 5 Fakta Menarik Penataan 4 Stasiun, ini Datanya
Instagram @aniesbaswedan
Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penataan integrasi kawasan empat stasiun.

Anies Baswedan menyebut penataan integrasi kawasan empat stasiun tersebut yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman. 

Empat stasiun yang ditata itu, menurut Anies Baswedan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta melalui Dishub DKI, PT MRT Jakarta, dan PT KAI (Persero). ⁣⁣
⁣⁣

⁣Anies Baswedan pun menyebutkan lima Fakta menarik penataan Kawasan empat stasiun itu.

"Sejak 21 Januari 2020, penataan tahap awal telah dikerjakan pada 4 stasiun yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman. Nggak berhenti di sana, penataan juga bakal terus dilakukan di stasiun lainnya buat menciptakan ketertiban di kawasan stasiun dengan tetap mengedepankan kepentingan publik.⁣," tulis Anies dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan.

Integrasi itu, lanjut Anies, mencakup untuk seemua orang. Yaitu untuk kemudahan, kenyamanan, dan keamanan pengguna transportasi, jaminan bisnis bagi Ojek Online (Ojol), Ojek Pangkalan (Opang).

Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta
Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta (Instagram @aniesbaswedan)

Lalu Pedagang Kaki Lima (PKL) tersedia, dan pelaksanaan program pemerintah yang dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai prosedur.⁣⁣

"Lima Fakta menarik tahap awal penataan kawasan empat stasiun hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama PT MRT Jakarta dan PT KAI. Yang pertama. Dalam prosesnya penataan kawasan stasiun melibatkan banyak pihak baik internal maupun eksternal Pemprov DKI, dengan lebih dari 15 kolaborator," jelasnya.

Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta.
Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta. (Instagram @aniesbaswedan)

⁣⁣⁣
Lalu yang kedua, Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman menjadi empat stasiun tahap awal yang ditata, dan pengerjaan fisik telah dikerjakan sejak 21 Januari 2020.⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
Kemudian yang ketiga penataan kawasan ini mengedepankan kepentingan publik, memberikan kemudahan, kenyaman, keamanan, dan memperhatikan keberlangsungan bisnis.

Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta
Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta (Instagram @aniesbaswedan)

Khusunya yang beroperasi di kawasan stasiun seperti ojek online, ojek pangkalan, dan UMKM.⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
"Yang keempat, pengerjaan penataannya sesuai dengan konsep JakLingko, dengan pejalan kaki sebagai prioritas utama, lalu pesepeda, dan angkutan umum," jelasnya.

Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta
Penataan Kawasan 4 Stasiun di Jakarta (Instagram @aniesbaswedan)

⁣⁣⁣
Kemudian yang kelima, kedepan stasiun-stasiun lainnya juga bakal ditata, tujuannya buat memberikan layanan mobilitas terbaik bagi masyarakat Jabodetabek.⁣⁣⁣⁣⁣

Editor: Mohamad Yusuf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved