Berita Video

VIDEO: Hari Musik Nasional, PAPPRI Banten Gelar Kegiatan Parade Musik 

Ia menjelaskan perayaan Hari Musik Nasional perlu dilakukan mengingat musik menjadi salah satu kebutuhan hidup manusia.

Wartakotalive/Rizki Amana
Konferensi Pers kegiatan Hari Musik Nasional oleh PAPPRI Banten, Senin (9/3/2020) 

Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin 9 Maret 2020 Persatuan Penyanyi dan Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) gelar kegiatan bertajuk Hari Musik Nasional

Ketua PAPPRI Banten, Tubagus Imamudin mengatakan perlunya kegiatan dan sosialisasi ini dilakukan karena banyak dari masyarakat yang tidak mengetahui adanya peringatan Hari Musik Nasional.

Padahal, penetapan Hari Musik Nasional telah ditetapkan oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013. 

"Perlu kami sampiakan terkait dengan hari Musik Nasional itu banyak khalayak ramai yang tidak tahu bahwa hari musik nasional itu jatuh pada tanggal 9 Maret," kata Imamudin saat ditenui di bilangan Jalan Cillenggang I, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (9/3/2020).

"Oleh karena itu disini kami perlu menyampaikan secara nasional bahwa hari musik itu sudah ditetapkan berdasarkan keputusan presiden. Sehingga ini harus menjadi kesepakatan dan kesepahaman bersama baik instansi pemerintah, sipil, militer maupun kita sebagai masyarakat," sambungnya. 

Ia menjelaskan perayaan Hari Musik Nasional perlu dilakukan mengingat musik menjadi salah satu kebutuhan hidup manusia. 

Sebabnya, Hari Musik Nasional dianggap sebagai bentuk apresiasi bagi para pemusik dan pencipta lagu di tanah air ini. 

"Artinya kita menghargai peranan musik itu sangat besar untuk hidup dan kehidupan kita. Tanpa musik hidup akan hampa," tandasnya. 

Sementara itu, PAPPRI Banten telah melakukan kegiatan Hari Musik Nasional sejak tanggal 7 Maret hingga 29 Maret 2020 nanti. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved